Pemilihan Kepala Desa Sukamaju Cikakak Jurdil Adam, Ini Sosok Yang Memperoleh Suara Terbanyak

Calon Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Pemilihan Kepala Desa di Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan Minggu, (24/9/2023) menjadi momen penting bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin masa jabatan 2023-2029.

Dalam pelaksanaannya, pemilihan Kepala Desa di Desa Sukamaju secara keseluruhan berlangsung dengan Jurdil Adam (Jujur Adil Aman dan Damai, terlebih dengan mendapat pengamanan dari jajaran TNI, Polri, serta unsur terkait lainnya.

Masyarakat di Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak juga terlihat antusias dalam menyalurkan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin di masa mendatangnya.

Baca juga:  Berbagi Gerobak, Camat Cisolok Sukabumi Berharap Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Camat Cikakak Sutopo mengatakan, terdapat 3 calon yang ikut dalam kontestasi pilkades Sukamaju, yakni nomor urut 1 Zaenal Abidin memperoleh suara terbanyak dengan 2.058 suara, disusul nomor urut 3 Enda memperoleh 831, sementara nomor urut 3 Empang memperoleh 683.

Masih kata Sutopo, adapun suara tidak sah sebanyak 71 dari jumlah masyarakat yang hadir dan mencoblos di TPS yang telah disediakan sebanyak 3.643 orang.

“Alhamdulillah dalam prosesnya dari setiap tahapan mulai proses pencoblosan hingga perhitungan suara berjalan aman, lancar dan kondusif,” singkatnya.

Baca juga:  Mabiran dan Kwarran Parakansalak Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Kwarcab

Dilokasi berbeda kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengungkapkan, bersama jajaran forkompimda dengan dipimpin Bupati Sukabumi Marwan Hamami dengan didampingi Dandim 0622 Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo sempat melakukan tinjauan proses pemilihan di Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak.

Hal itu dilakukan, kata Maruly untuk memastikan, bahwa seluruh tahapan Pilkades dilaksanakan dengan adil dan terbuka, proses pemilihan berjalan dengan tranparansi, kepastian dan kondusif.

Baca juga:  Ini Jumlah Paskibraka yang Mendapatkan Piagam Penghargaan Bupati Sukabumi

“Keberadaan kami juga untuk mengawasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades, menjaga agar tidak terjadi potensi gangguan atau pelanggaran hukum,” terangnya.

Lebih lanjut Maruly menegaskan, peninjauan juga menjadi ajang untuk memperkuat koordinasi antara berbagai pihak terkait, seperti kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Guna menjaga ketertiban dan keamanan dalam demokrasi yang sedang berlangsung. Semua pihak berharap agar Pilkades Kabupaten Sukabumi tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan damai,” tandasnya.

Pos terkait