Polisi saat melakukan olah TKP dan mencari keterangan beberapa saksi. [Foto: Ist]

Pemotor Tewas Usai Tabrak Penyebrang Jalan di Cibolang Sukabumi

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor Yamaha Xmax bernopolisi F 3069 UBB menemui ajalnya.

Diketahui korban yang bernama Handika Pramesthi, meninggal dunia usai menabrak seorang penyeberang jalan di Jalan Raya Nasional III Cibolang malam tadi.

Kecelakaan terjadi tepatnya di Jalan Nasional Cisaat-Cibadak, depan Pondok Pesantren Almasturiyyah, Cibolang Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/10) sekitar pukul 20:00 WIB.

Baca juga:
Kecelakaan Tronton Beruntun di Jalan Raya Cianjur, Korban Belum Terhitung

Kepala satuan unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, kecelakaan tersebut berawal pada saat korban melaju dari Cisaat ke arah Cibadak. Diduga korban kurang berhati-hati sehingga menabrak seorang laki-laki penyeberang jalan.

Baca juga:  Sungai Cikaso Cibitung Meluap, Tiga Warung Terendam Banjir

“Saat tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kendaraan korban menabrak seorang laki-laki penyeberang jalan, bernama Suparman. Suparman menyeberang dari arah kiri jalan menuju arah kanan. Itu bila dilihat dari arah datangnya kendaraan sepeda motor Yamaha Xmax,” kata Jajat, kepada awak media malam tadi.

Lanjut Jajat, korban pengendara sepeda motor Yamaha Xmax tersebut terjatuh dan terpental. Sehingga mengenai kendaraan sepeda motor Honda PCX dengan bernopol F 5425 UBN yang dikendarai oleh M. Rafi Jafar Assidik, yang datang dari arah berlawanan.

Baca juga:  Kecelakaan Tronton Beruntun di Jalan Raya Cianjur, Korban Belum Terhitung

“Kemudian PCX yang dikendarai Rafi, bagian belakangnya tertabrak pula oleh kendaraan Honda Vario F 6817 UL yang dikendarai oleh Surya Nur Rahman Hakim. Kedua motor yang datang dari arah jalan Cibadak menuju arah Cisaat terlibat kecelakaan juga,” jelas Ipda Jajat.

Baca juga:
Mobil Box Terguling di Jalan Menurun Puncak Buluh Jampangkulon, Ini Penyebab Kecelakaan!

Jajat menegaskan akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut semua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Pengendara sepeda motor Yamaha Xmax tewas saat dalam perjalanan ke RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi.

Baca juga:  DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 76, Ini Pesan M Sodikin

Sementara penyeberang jalan alami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Betha Medika Cisaat, guna penanganan medis.

“Untuk kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp. 2,5 hingga Rp. 3 juta. Ya karena ketiga kendaraan ikut terlibat kecelakaan dan alami kerusakan serius,” pungkasnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Pemotor Tewas Usai Tabrak Penyebrang Jalan di Cibolang Sukabumi

Tinggalkan Balasan