Korban saat diserahterimakan kepada pihak keluarga. [Foto: Ist]

Anak Tenggelam di Palangpang Geopark Ciletuh Ditemukan Tak Bernyawa

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pencarian korban terseret arus muara Palangpang di hari pertama langsung membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan korban Iksan Fauzi (5) sudah tak bernyawa sekitar pukul 13:45 WIB.

Korban ditemukan pada Rabu (27/10) tidak jauh dari titik lokasi tenggelam. Tim SAR mendapati korban pada radius 5 meter dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan siang ini berkat sinergi dan kerjasama dari tim SAR gabungan. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) kepada awak media.

Baca juga:  Jenazah Usep Korban Laut Warga Kota Sukabumi Sudah Dievakuasi 
Baca juga:
4 Selamat 1 Hilang: Anak Tenggelam di Muara Palangpang Geopark Ciletuh, Sat Polairud Pencarian Korban Mulai Besok

Hendra mengungkapkan, turut berduka cita atas musibah yang dialami korban terseret arus muara Palangpang itu. Selain itu, ia juga mengapresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban sejak kemarin.

Baca juga:  Ponpes Riyadlul Jannah Cikundul Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Sebelumnya, pencarian korban dengan cara membagi menjadi dua area. Pencarian SRU pertama dilakukan pada permukaan air dengan menggunakan rubber boat dengan radius 2 mil. Kemudian SRU kedua pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran sungai hingga radius 2 kilometer.

Pencarian korban melibatkan beberapa unsur yang terlibat di hari pertama tersebut. Operasi SAR meliputi Pos SAR Sukabumi Polairud dan tim relawan serta bantuan dari unsur relawan masyarakat dan OKP.

Baca juga:  Kasus Narkoba di Tegalbuleud Dilimpahkan ke Polres Sukabumi 
Baca juga:
Berniat Wisata, Warga Kota Sukabumi Hilang Terseret Arus Ombak Karang Naya

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mengatakan, sangat mengapresiasi kerja keras tim SAR gabungan dan menemukan korban tersebut.

“Turut belasungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang dialami. Juga saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat, sehingga korban dapat ditemukan,” tambahnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Anak Tenggelam di Palangpang Geopark Ciletuh Ditemukan Tak Bernyawa

Tinggalkan Balasan