Camat Sagaranten Deni Ramdhani saat melakukan gunting pita pada peresmian Kantor Desa Hegarmanah. | Foto: Istimewa

Peresmian Kantor Desa Hegarmanah Sagaranten Diwarnai Arak-Arakan Hasil Bumi Masyarakat 

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Kantor pemerintah Desa Hegarmanah Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 24 Nopember 2021 kemarin diresmikan. Peresmian kantor desa Hegarmanah ditandai dengan gunting pita yang dilakukan oleh Camat Sagaranten Deni Ramdhani.

Deni mengungkapkan, dengan diresmikannya kantor desa Hegarmanah ini diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja pemerintah desa. Selain mempunyai fasilitas baru, diharapkan pemerintah desa lebih produktif dalam pelayanan disertai pengabdian yang berpihak kepada warga masyarakatnya.

“Betapapun megahnya kantor desa ini tentunya tidak berarti bagus jika pelayanan tidak memiliki disiplin yang baik. Semua harus ditunjang dengan mentalitas tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan desa serta mampu meningkatan pembangunan desa dan pembinaan masyarakat,” ujar Deni.

Lanjutnya, perlu diketahui, aparatur pemerintahan desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam roda pemerintah daerah. Hal itu harus dibuktikan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  DPO Kasus Meninggalnya Siswa SMK Menyerahkan Diri ke Polisi

“Ya, baik dan buruknya kinerja pemerintahan desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kemajuan roda pemerintahan. Buruknya kinerja pemerintahan pada level bawah akan berdampak pada tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” tutur Camat.

Peresmian kantor desa Hegarmanah ditandai dengan gunting pita dan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan peninjauan ruang kantor desa tersebut.

Baca juga:  Laka Lantas Angkot vs Motor di Goalpara, 1 Korban Luka Serius

Sementara itu, kepala Desa Hegarmanah Rana Apriliana mengatakan, dengan diresmikan kantor desa ini pihaknya sangat bersyukur. Kantor ini adalah kebanggaan masyarakat desa dari awal. Dulu bisa dikatakan sangat tidak layak disebut balai desa, saat ini setelah ditingkatkan pembangunannya baru dikatakan layak sebagai kantor desa.

“Apresiasi dan antusias warga dari 6 ‘enam’ ke RW an di 3 Kedusunan ini terlihat gebyar. Di kegiatan tadi suasana dengan arak-arakan dongdang dan bawaan hasil bumi menghiasi peresmian kantor desa. Semua itu untuk di suguhkan pada para tamu undangan. Di kesempatan ini pihak Pemdes adakan lomba karikatur kantor desa Hegarmanah yang di ikuti enam kedusunan,” tuturnya.

Baca juga:  BPP UPTD Distan Kabupaten Sukabumi Salurkan Bansos di Wilayah VII Sagaranten

 

 

 

 

 

Reporter: Aris Wanto

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan