Lansia saat menjalani pemeriksaan kesehatan jelang vaksin. | Foto: Istimewa

Sasar Lansia dan Pelajar, Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksinasi di Yayasan Gidhaul Athfal

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.IDPolres Sukabumi Kota terus menggenjot peningkatan vaksinasi bagi lansia dan pelajar. Kali ini, kegiatan di pusatkan di Yayasan Gidhaul Athfal, Jalan Subang jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis 25 Nopember 2021 pagi.

Kegiatan itu berkat kerjasama dengan dinas kesehatan Kota Sukabumi dan Setukpa Lemdiklat Polri. Vaksinasi ini dengan menyasar lansia dan pelajar serta masyarakat sekitar di Kelurahan Subang Jaya itu.

Baca juga:  Damkar Fast Respond Menjinakkan Api yang Membakar Mini Market di RA Kosasih 

Ada hal yang cukup menarik dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Khusus bagi lansia yang telah melaksanakan vaksinasi akan mendapat satu buah paket sembako.

Hal itu diungkapkan, PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih, “Hari ini Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan vaksinasi di yayasan Gidhaul Athfal Kelurahan Subang Jaya, Cikole, Kota Sukabumi,” terangnya.

“Ada sebanyak 176 orang berhasil di vaksin. Itu untuk dosis pertama 45 orang dan dosis kedua 131 orang. Vaksin yang di gunakan ini merupakan jenis Sinovac,” ujar Astuti kepada awak media.

Dijelaskan Astuti, pada kegiatan vaksinasi, khusus bagi lansia yang telah di vaksin diberikan paket sembako. Dikatakannya, pemberian paket sembako ini merupakan untuk menarik minat lansia agar mau di vaksin.

Baca juga:  Wadir Binmas Polda Jabar Lakukan Tinjau dan Cek Pos Satuan Keamanan Lingkungan Polres Sukabumi Kota

Sampai dengan akhir kegiatan, pelaksanaan gerai vaksin presisi di Yayasan Gidhaul Athfal berjalan lancar. Semua peserta mentaati dalam penerapan protokol kesehatan dengan baik.

“Petugas menghimbau bagi yang sudah di vaksin agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.(**)

Baca juga:  Terduga Penculik Anak Berhasil Ditangkap di BSD Oleh Tim Jatanras Polres Sukabumi Kota

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan