Disdik Kabupaten Sukabumi berikan pembekalan bagi peserta verifikasi dan validasi PTK SD. [Foto: Ram]

Peserta Verifikasi dan Validasi Data PTK Sekolah Dasar, Ini Jumlah Peserta Lulus 2021

KABUPATEN SUKABUMI PENDIDIKAN

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi gelar pembekalan bagi peserta verifikasi dan validasi data PTK Sekolah Dasar. Kegiatan dipusatkan di SD Negeri Bojongkoneng II Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranten, Kamis (11/11/2021).

Kepala seksi Kasi PTK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Agus, juga selaku pengawas Sekolah Dasar, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di 4 wilayah Kecamatan Pabuaran, Sagaranten, Cidolog, Cidadap dan Curugkembar.

Dalam acara yang bertema “Peserta Verifikasi dan Validasi Data Pendidik serta Tenaga Kependidikan Non PNS” jenjang Sekolah Dasar (SD) tahap II seksi pendidik dan tenaga kependidikan Sekolah Dasar (PTK SD).

Baca juga:  Pepaya California Desa Bantargadung Berkualitas, Kata Pemdes?

Kepala seksi PTK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, terdapat 263 calon Kepala Sekolah dengan usia 50 tahun ke atas. Jumlah usia itu dari 430 calon Kepala Sekolah. Sementara hanya tersedia 18 asesor, hingga akhirnya cuma 200 orang yang terakomodir. Kebutuhan Kepala Sekolah di Kabupaten Sukabumi sebanyak 400 orang. CKS dan CKP paling telat bulan Maret 2022 mendatang.

Baca juga:  Banjir Putus Aktivitas Warga Sagaranten dan Pabuaran

“Terdapat 263 calon Kepala Sekolah yang berusia 50 tahun ke atas. Sedangkan kebutuhan Kepala Sekolah di Kabupaten Sukabumi ini mencapai 400 orang,” ungkap Agus.

Dikatakan olehnya peserta P3K sebanyak 2.463 orang untuk tahun 2021 dan yang berhasil lulus baru 1.045 orang. Dari kelulusan tersebut dimana muatannya adalah guru kelas dan guru olahraga, tidak ada guru PAI. Tidak adanya guru PAI dikarenakan belum ada sinkronisasi antara Kemendikbud dan Kemenag, soal guru PAI dan tidak boleh mendaftar ke guru kelas.

Baca juga:  Jalan Sindangraja Curugkembar Tertimbun Longsor, Ini yang Dilakukan P2BK dan Warga

“Peserta P3K ada sebanyak 2463 orang untuk tahun 2021 ini. Dan yang berhasil lulus baru 1045 orang saja,” tuturnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19 yang cukup ketat.

 

 

 

 

Reporter: Aris Ram

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan