Pimpinan Daerah Aisiyah Kota Sukabumi Gelar Sosialisasi dan Program Kerja

Dr. Amalia Nur Milla Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi sosialisasi dan program kerja majelis dan lembaga Aisyiyah.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi menggelar sosialisasi program kerja majelis dan lembaga periode 2022-2027. Kegiatan tersebut berlangsung di SD Aisyiyah Cipoho, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Dr. Amalia Nur Milla, selaku Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi program kerja yang digelar sekaligus silaturahmi antara pengurus Aisyiyah dan sejumlah pengurus lainnya.

Acara sosialisasi program kerja majelis dan lembaga periode tahun 2022-2027 Aisyiyah Kota Sukabumi tersebut dibika secara resmi oleh Pimpidan Daerah Muhammadiyah Kota Sukabumi melalui Sekretaris PD Muhammadiyah Dr. Yana Fajar FY Basori di SD Aisyiyah fullday School Cipoho Kota Sukabumi.

“Jadi ini adalah kegiatan awal  Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi. Secara sturktur organiasasi, kami memang setelah ada musyawarah daerah (Musda) itu ada pembentukan majelis dan lembaga,” ucap Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi Dr. Amalia Nur Milla, saat ditemui wartawan usai kegiatan di lokasi.

Baca juga:  9 Narapidana Lapas Nyomplong Dipindah ke Lapas Warungkiara Dijaga Ketat Petugas
Sejumlah pengurus Aisyiyah Kota Sukabumi | ist

Menurutnya, majelis dan lembaga ini nantinya yang melaksanakan program-program kerja di Aisyiyah. Dijelaskannya ada 10 majelis dan lembaga di Aisyiyah Kota Sukabumi dan nantinya mereka akan melaksanakan fungsi dan tugasnya masing-masing.

“Ya karena sebagian pengurus di Aisyiyah baru, maka hari ini kegiatan sekaligus silaturahim,” terangnya.

Dijelaskan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi, mengingat terdapat sebagian pengurus Aisyiyah ini baru, maka dari itu yang pertama kegiatan yang dilakukan adalah sitaturahim selanjutnya merupakan sosialisasi program kerja.

“Program yang disosialisasikan ini adalah program yang sudah diputuskan di tingkat Pusat, melalui Muktamar Aisyiyah yang digelar di Surakarta beberapa waktu lalu,” kata Dr. Amalia.

Lanjut Dr. Amalia, seteleh di Tahfidzkan (diputuskan) dalam muktamar Aisyiyah Pusat maka dilanjutkan rapat kerja nasional atau (Rakernas) maka dirususkan program-program untuk majelis dan lembaga yang 10 program tersebut.

Baca juga:  Dishub Jabar Turun ke Kota Sukabumi Kampanyekan Prokes 3M

“Sebetulnya rakerwil (rapat kerja wilayah) Aisyiyah Jawa Barat itu belum. Jika tidak salah nanti Oktober. Namun kita di daerah tidak bisa menunggu. Juni kemarin itu sudah dilaksanakan Musda (musyawarah daerah). Maka kita mensosialisasikan terlebih dahulu dan kita kerucurkan terlebih dahulu, kan program-programnya banyak,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap program yang ada nantinya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di Aisyiyah Kota Sukabumi. Maka dari itu hasil dari paada Rakernas dan Muswil kita sosisialisasikan terlebih dahulu.

“Ada beberapa peluang yang harus segera dilakukan dan dikolaborasikan di lintas majelis, diantaranya; Aisyiyah Kota Sukabumi ini akan membuat senior care Aisyiyah ( tempat berkumpul lansia Aisyiyah dengan kegiatan positif) contoh seperti pengajian dan pemeriksaan kesehatan,” terangnya.

Baca juga:  Punjul, Tiga Pelajar Kota Sukabumi Melaju ke FTBI Nasional

Program-program kerja aisyiyah senior care antara lain; peningkatan keterampilan lansia, pengajian, pemeriksaan kesehatan, majelis ekonomi, kegiatan lingkungan hidup, kegiatan LSPO kegiatan seni dan olahraga, senam lansia dan ini diantaranya kegiatan senior care lintas majelis yang ada di Aisyiyah Kota Sukabumi.

Pemberian SK pengurus baru Aisyiyah Kota Sukabumi

“Program senior care ini akan segera kita laksanakan. Peluang-peluangnya sudah ada dan nanti ada pelatihannya dan kita sudah berkoordisani dengan dua dinas terkait yang ada di Kota Sukabumi,” tandasnya.

Pada kesempatan silaturahmi dan sosialisasi program kerja majelis dan lembaga Aisyiyah Kota Sukabumi turut diberika SK baru kepada pengurus baru usai kegiatan inti. Pemberian SK diberikan langsung oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi.

Pos terkait