Polisi dibantu BPBD dan masyarakat evakuasi pohon tumbang di jalan Bhayangkara, Palabuhanratu, Minggu (24/10) sore. [Foto: Ist]

Pohon Tumbang Depan Asrama Polisi, Kapolres: Instruksikan Kasat Samapta Segera Evakuasi

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pohon tumbang menutup ruas jalan Bhayangkara Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terjadi Minggu (24/10) sore. Peristiwa terjadi sekira pukul 16:25 WIB, saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

Bencana pohon tumbang tepat di depan Asrama anggota kepolisian Polres Sukabumi, tepatnya di Kampung Kebon Tarum Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Warga Diminta Waspada Saat Melintasi Jalan Tanjakan Kampung Renged, "Ada Jurang Menganga"
Baca juga:
Puting Beliung Porak Porandakan Rumah dan Pohon di Parakansalak

Atas kejadian itu Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, langsung perintahkan Kasat Samapta dan anggotanya guna mengevakuasi batang pohon. Sebab keberadaan pohon menghalangi jalan umum.

“Saya dan anggota bersama Basarnas dibantu warga atas arahan Kapolres Sukabumi langsung turun ke lokasi bencana. Pohon yang menghalangi jalan dengan cepat dievakuasi,” jelas Kasat Samapta Polres Sukabumi, melalui Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, di lokasi kejadian kepada awak media.

Baca juga:  Hebohkan Pasar Pisang, Inilah Penampakan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter
Baca juga:
Pohon Tumbang Melintang di Jalan Raya Cicurug Sukabumi

Dikatakan Aah, atas kejadian pohon tumbang yang disebabkan angin kencang sore tadi mengakibatkan saluran kabel PLN terputus.

“Untuk kabel yang terputus sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN,” ujar Kasat Samapta AKP Roni, seperti yang dikatakan Humas Polres Sukabumi.

Lanjut Aah, tidak berselang lama akses jalan Bhayangkara sudah bisa dilewati dan kembali normal.

Baca juga:  Jelang Maulid Nabi, Unit Reskrim Polsek Cibadak Gelar Operasi Miras

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan