Inilah penampakan Ular Sanca yang sempat hebohkan warga pasar pisang saat diamankan Damkar Kota Sukabumi, Minggu (24/10). [Foto: Ist]

Hebohkan Pasar Pisang, Inilah Penampakan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Penemuan seekor Ular Sanca sepanjang 4 meter menghebohkan warga pasar di Jalan Yulius Usman, Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu, 24/10/2021. Kejadiannya sekira pukul 07.30 WIB dan sudah diamankan petugas Damkar Rescue Animal Kota Sukabumi.

Ular Sanca tersebut disimpan saat ini di dalam sebuah kotak kayu dan sebagian diberi kaca penerangan. Sehingga siapapun dapat melihat keadaan hewan melata tersebut.

Baca juga:  Heboh! Pedagang Pisang di Kota Sukabumi Temukan Ular Sanca Pada Tumpukan Dagangan

Awak media Lingkarpena.id melihat langsung lokasi dan sebesar apa ular Sanca yang ditangkap oleh Tim Rescue Animal Damkar itu. Saat diamankan ular berada di tumpukkan Pisang di salah satu Kios Pedagang Pisang tak jauh dari Pos Damkar berada.

Baca juga:
Heboh! Pedagang Pisang di Kota Sukabumi Temukan Ular Sanca Pada Tumpukan Dagangan

“Pedagang Pisang datang langsung ke Pos Damkar dan meminta tolong. Dia menyatakan dalam tumpukkan Pisang di Kios tempat jualannya ada seekor Ular besar. Saat dia sedang beres-beres,” jelas Edi, petugas Tim Rescue Animal Damkar saat ditemui Lingkarpena.id, Minggu (24/10) di Pos Damkar Kota Sukabumi.

Baca juga:  Lapas Nyomplong Gandeng Damkar Simulasi Pemadaman Api Ringan

Menurutnya Edi, Ular Sanca ini berada di dalam kios pisang diperkirakan dari tadi malam. Kemudian ular bersemayam ditumpukkan Pisang yang disimpan dalam kios tersebut.

“Para pedagang saat itu panik. Saya bersama rekan segera berlari ke lokasi dan menangkap hewan melata itu. Evakuasi ular tidak kesulitan dan langsung dibawa ke pos Damkar untuk diamankan dalam peti ini,” kata Edi sambil menunjukkan dimana ular itu disimpan petugas.

Tinggalkan Balasan