Pick Up bermuatan pisang masuk jurang di Jalan Raya Cidolog, Minggu (24/10) malam. [Foto: Aris Wanto]

Pick Up Masuk Jurang di Cidolog Sukabumi, Ini Kronologinya!

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kecelakaan lalulintas tunggal sebuah mobil Pick Up jenis Grand Max terjadi di Jalan Raya Provinsi Kecamatan Cidolog, Minggu 24 Oktober 2021.

Peristiwa nahas yang dialami Pick Up saat menanjak di Tanjakan Karang, Kampung Cilangkap Desa Kecamatan Cidolog. Mobil yang dikendarai Alan warga Cidolog, bermuatan Pisang dari arah Tegalbuleud menuju Sukabumi. Namun saat tiba di tanjakan Karang sekitar pukul 07:30 WIB malam, mobil mengalami kecelakaan.

Pick Up bernomor polisi F 8724 UZ mendadak mati mesin saat menanjak. Mobil kemudian mundur kehilangan kendali lalu masuk jurang dengan kedalaman cukup tinggi.

Baca juga:  Truk Pengangkut Bata Hebel Terbalik di Parungkuda Sukabumi Hajar Toko Material
Baca juga:
Truk Tanki Air Hantam Rumah dan Mobil Pick Up di Cisolok, Ini Kronologisnya!

Peristiwa terjadinya kecelakaan tunggal berawal di ketahui oleh saudara Odeng warga Cidolog. Dirinya langsung meminta bantuan warga segera mengevakuasi korban Alan sang sopir.

Sang sopir alan kemudian dievakuasi atas bantuan warga dan dilarikan ke Puskesmas Cidolog untuk penanganan medis. Alan mengalami luka sobek di kepala serta beberapa anggota mengalami memar. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden itu.

“Tanjakan Karang ini sering terjadi kecelakaan. Jadi kondisi kendaraan harus betul-betul sehat. Ditambah tidak adanya penerangan jalan dan tidak adanya pagar pengaman jalan,” ujar Odeng kepada awak media.

Baca juga:  Longsor Tutup Sebagian Ruas Jalan di Simpenan Sukabumi 

Hal terjadinya kecelakaan di tanjakan karang bukan kali pertama dan kejadian berulang harus menjadi catatan penting Binamarga. Juga bagi pengguna kendaraan yang bermuatan lebih agar dipersiapkan matang terlebih pada kondisi kendaraan.

Baca juga:
Mobil Box Terguling di Jalan Menurun Puncak Buluh Jampangkulon, Ini Penyebab Kecelakaan!

“Ya, harapan saya selaku warga masyarakat Sukabumi mohon pada pemerintah Provinsi Jawa Barat khusus Dinas Pekerjaan Umum untuk mengkaji ulang tanjakan karang. Sebab di sini sebetulnya sering terjadi kecelakaan namun jarang terekspos media,” tuturnya.

Baca juga:  Pemotor Tewas Usai Tabrak Penyebrang Jalan di Cibolang Sukabumi

“Jalan ini merupakan alternatif dari Tegalbuleud, Cianjur menuju Sukabumi. Muter ke Surade ya kejauhan. Para pelaku ekonomi saat memobilisasai hasil pertanian agar tidak ada hambatan. Saya mewakili para pengemudi yang sering melewati jalan ini, minta pihak terkait menjadikan sekala prioritas perubahan tanjakan ini,” pungkasnya.

Pick Up yang dikemudikan Alan dari jurang dengan bantuan warga beramai-ramai langsung di evakuasi.

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Pick Up Masuk Jurang di Cidolog Sukabumi, Ini Kronologinya!

Tinggalkan Balasan