Warga sekitar pasca memadamkan api di rumah milik Akim di Cipamingkis Cidolog, Minggu (26/9/2021). [Foto: Ist]

Diduga Powerbank Meledak, Rumah di Cidolog Ludes Terbakar

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi, Minggu 26 September 2021. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12:15 WIB siang.

Api diduga dari salah satu alat Powerbank yang sedang dicharger di salah satu terminal setrum. Kebakaran berawal diketahui oleh tetangga korban karena melihat kepulan asap dari dalam rumah milik korban tersebut.

Rumah yang dihuni oleh 2 (dua) Kepala Keluarga (KK) tersebut dalam waktu cepat terbakar hebat. Warga masyarakat berusaha, untuk membantu memadamkan api pada rumah milik Akim (65) dan Deden (40) yang terletak di Kampung Cipogor RT 09/03 Desa Cipamingkis Kecamatan Cidolog itu.

Baca juga:
Kebakaran Habiskan Satu Rumah di Datarnangka Sagaranten

“Saat itu anak dari Deden, yaitu Sandi (20) berada di rumah sedang Charger Powerbank miliknya. Sementara Kakenya Akim dan Bapaknya sedang tidak ada di rumah saat terjadi, kebakaran. Diduga kebakaran dari korsleting pada spesifikasi salah satu aliran listrik yang dipakai Charger Powerbank sebelum meledak,” kata P2BK Cidolog, Emat Muslihat, kepada awak media Minggu sore.

Dikatakan Emat, saat terjadi kebakaran istri Akim, Tintin sedang berada di rumah tetangga. Sementara Akim dan Deden aktivitas seperti biasa di kebun. Tetangga Akim berteriak-teriak karena melihat kepulan asap di dalam rumah itu, kemudian Sandi pun, keluar rumah dengan panik.

“Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan cara bergotong-royong dengan alat seadanya. Saat pemadam kebakaran tiba di lokasi api sudah dapat dievakuasi oleh warga masyarakat,” terang Emat.

Baca juga:
Korban Selamat ABK Kapal KM Hentri Maluku Asal Sukabumi, Ardrian: Begini Kronologis Kebakaran!

Ditambahkan Emat, beruntung api tidak menjalar ke pemukiman lain. P2BK beserta Tim TAGANA segera melakukan assessment ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan bersama jajaran Muspika beserta aparat desa setempat.

“Tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran tadi. Namun kerugian yang dialami Akim menurut tafsiran kami mencapai di angka Rp.35.000.000.- Rupiah,” pungkasnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan