Pokdarwis Minajaya Beach Lakukan Giat Kebersihan

LINGKARPENA.ID | Kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) Minajaya Beach lakukan giat kebersihan di kawasan wisata Minajaya Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan bersih bersih di kawasan Minajaya yang dilakukan Pokdarwis Minajaya Beach ini bertujuan selain menciptakan lingkungan yang bersih juga merupakan hal yang akan dimasukan dalam agenda rutin Pokdarwis.

“Kedepannya maslaha giat bersih bersih akan menjadi sala satu kegiatan rutin bulanan di Pokdarwis ini,” demikian Ketua Pokdarwis Minajaya Beach Yusuf Sadam menuturkan.

Baca juga:  Pokdarwis Minajaya Beach Monitoring Lokasi Wujud Kesiapan

Diketahui, Pokdarwis Minajaya Beach meskipun usianya masih seumur jagung, namun kiprahnya untuk berperan aktif memajukan potensi wisata di Desa Buniwangi tak perlu diragukan.

Inilah Pokdarwis Wisata Minajaya Surade.| ist

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) milik Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kehadirannya menuai pujian dan apresiasi dari berbagai kalanga, termasuk camat Surade U Suryana.

Secara gamblang Suryana memberi apresiasi dan penghargaanya atas peran serta Pokdarwis Minajaya Beach yang sudah memberi perhatian pada dunia pariwisata di Kecamatan Surade.

Baca juga:  Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sukabumi, Pantau Pengguna Jalan Menuju Tempat Wisata Minajaya Surade

Selain Suryana, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni, pada 13 April 2024, bertempat di Gedung fasilitas penunjang wisata Minajaya, menerima Pokdarwis Minajaya Beach untuk memberikan pengarahannya.

Diselai lain Ketua Pokdarwis Kabupaten Sukabumi , M. Teguh, saat diwawancarai Lingkarpena.id menyampaikan, terbentuk nya Pokdarwis Minajaya beach diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar siap berperan sebagai tuan rumah yang baik dan memahami, mampu serta bersedia mewujudkan Sapta Pesona di Objek Wisata Minajaya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Lepas 1100 Peserta Menpora Beach Trail Run 2022

“Dengan terbentuknya Pokdarwis diharapkan akan memajukan aktivitas kepariwisataan yang dapat memberikan nilai dan manfaat yang sebesar besarnya bagi kesejahteraan masyarakat lokal melalui penciptaan dampak ekonomi multi ganda pariwisata,” tuturnya.

Pos terkait