Polisi Ringkus Terduga Pelaku Pembacokan Remaja di Jalur Lingkar Selatan

LINGKARPENA.ID | Unit Reserse Kriminal Polsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota mengamankan SSF (18 tahun) yang diduga terlibat dalam tindak pidana kekerasan terhadap anak korban.

Terduga SSF ini berhasil diamankan Polisi di Kampung Cibolang Desa Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, pada Senin, (11/12/2023) sekira pukul 19.30 WIB malam.

Selain mengamankan terduga pelaku, Polisi juga berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa dua unit sepeda motor, Satu unit helm keselamatan dan Satu unit telepon seluler.

“Iya betul, pada hari Senin (11/12/2023) sekira pukul 19.30 WIB, kami mengamankan seorang remaja berinisial SSF yang diduga terlibat dalam tindak pidana kekerasan terhadap anak dengan cara memukul anak korban menggunakan senjata tajam jenis gobang ke arah kepala dan tangan sebelah kiri hingga mengakibatkan anak korban terluka,” kata Kapolsek Cisaat, AKP Yanto Sudiarto kepada awak media.

Baca juga:  Yuk Datang ke Festival Durian di Lapang Cangehgar Palabuhanratu Sukabumi

Lanjut dia, dari hasil pemeriksaan sementara, motif yang diperbuat terduga pelaku ini didasari rasa kesal kepada anak korban yang diduga telah mengganggu pacarnya. Sedangkan kronologi peristiwa tindak pidana kekerasan tersebut sudah direncanakan keduanya dengan membuat janji bertemu untuk berduel melalui aplikasi WhatsApp.

“Jadi persitiwa ini diawali dengan temu janji antara terduga pelaku dengan Anak Korban untuk berduel satu lawan satu melalui aplikasi WhatsApp. Hingga keduanya bertemu di Jalan Lingkar Selatan dan sempat berduel sambil mengendarai sepeda motor,” terang Yanto.

Baca juga:  Nenek 75 Tahun Jadi Perhatian Pada Kegiatan Vaksin di Jampangkulon

Selain itu sambung Yanto, karena senjata tajam yang dipegang anak korban ini terjatuh, maka anak korban ini melarikan diri dan terjatuh di bahu jalan. Terduga pelaku yang melihat anak korban ini terjatuh dan terlentang pun langsung melayangkan senjata tajam jenis gobang ke arah kepala dan tangan kiri anak korban dan langsung melarikan diri.

Baca juga:  Ini Jumlah Bencana di Kabupaten Sukabumi Selama Dua Hari?

“Setelah kejadian itu, teman dari anak korban ini membawanya ke RSUD R Syamsudin, S.H. untuk memeriksakan luka yang ada di bagian kepala dan tangan sebelah kiri anak korban,” pungkasnya.

Hingga saat ini, terduga pelaku masih diamankan di Mapolsek Cisaat dan terancam pasal 80 ayat (2) Jo 76C UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI NO. 23 tahun 2002 tentang pelindungan anak dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.

Pos terkait