Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Mangunsong, saat melakukan woro-woro di kawasan objek wisata Palabuhanratu, Sabtu (23/10). [Foto: Ist]

Polisi Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi Dikawasan Wisata Palabuhanratu

WISATA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong pimpin himbauan dan edukasi pewisata pantai Palabuhanratu, Sabtu, (23/10). Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 di kawasan wisata.

Selain itu, dalam himbauan juga disosialisasikan terkait aplikasi PeduliLindungi terhadap para wisata yang dijumpai di kawasan itu.

Terdapat beberapa pantai yang dimonitor Kapolsek dan jajaran Polsek Palabuhanratu. Mulai dari pantai Batu Bintang, pantai IP dan pantai Istiqomah.

Baca juga:  AKBP Dedy: Ingatkan Tak Ada Eforia Wisata, Ganjil Genap di Level 2 Sukabumi Masih Diberlakukan
Baca juga:
Polisi Edukasi Wisatawan Palabuhanratu, Berwisata Sehat dan Selamat

“Hari merupakan weekend seperti biasa obyek wisata pantai Palabuhanratu banyak dikunjungi para wisatawan. Wisatawan lokal maupun luar kota. Polsek memberikan himbauan kamtibmas tentang prokes dan waspada saat bermain di pantai,” kata Mangapul, kepada awak media melalui humas Polres Sukabumi.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Kapolsek dan jajaran berkeliling disekitar pantai mengingatkan para wisatawan untuk berhati-hati saat bermain ditepi pantai.

Baca juga:  Demi Cukupi Kebutuhan Keluarga, Seorang Ibu di Sukabumi Jadi Badut Keliling

Dalam kesempatan yang sama, juga disosialisasikan pentingnya penggunaan aplikasi peduli lindungi untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Baca juga:
Humas Polda Jabar: Wisatawan Pantai Palabuhanratu Mesti Jaga Prokes di Masa PPKM

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengingatkan, disampaikan Kapolres kepada personil pengamanan jalur dan objek wisata untuk selalu bertindak secara humanis.

Baca juga:  Jelang HKG Bhayangkari Ke 69, Ketum Bhayangkari Salurkan 483 Paket Sembako, Ini Kata KOMPOL Budi

“Kegiatan ini dalam rangka menghimbau masyarakat, maka gunakan kalimat yang baik dan tepat. Sehingga masyarakat paham dengan maksud dan tujuan dari himbauan yang disampaikan,” kata Dedy seperti yang diungkapkan Humas.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan