Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat melakukan kunker di Polres Sukabumi Kota. | Foto: Istimewa

Polres Sukabumi Kota Sambut Kunker Kapolda Jabar, Simak 5 Pesan Penting Irjen Pol Suntana

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Kepolisian Resort Sukabumi Kota sambut kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, beserta rombongan Selasa 23 November 2021.

Kunjungan singkat Kalolda Jabar tiba pukul 10:40 WIB hingga pukul 12:14 WIB. Kapolda dan jajran langsung memasuki Ruang Aula Rekunfu, Polres Sukabumi Kota.

“Kunjungan kerja Kapolda Jabar ini merupakan perkenalan kepada para personel yang ada di Polres Sukabumi Kota. Selain itu Kapolda memberikan arahan kepada Para Pejabat Utama dan seluruh Perwira Polres Sukabumi Kota,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, kepada media.

Dalam kunjungan Kapolda itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Jabar beserta rombongan. Selanjutnya Zainal melaporkan terkait dengan upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, telah melaunching “Polisi Ngajagi Wargi” yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat Kota Sukabumi.

Baca juga:  Tingkatkan Herd Immunity Siswa, SMP Negeri 3 Kota Sukabumi Gelar Vaksinasi Pelajar

Dikatakan Zainal, ia beserta jajaran meminta bimbingan dan arahan dari Kapolda Jabar untuk pelaksanaan tugas dalam rangka pelayanan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Sementara itu, Kapolda Jabar dalam arahannya, Pertama mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah berhasil mencapai target sasaran vaksin. Namun itu diharapkan agar tidak merasa puas terhadap capaian vaksin saat ini. Kata dia, agar tetap aktif membuka gerai vaksin dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga:  Sy Zainal: Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMP Negeri 10 Kota Sukabumi

Lanjut Irjen Pol Suntana, kedua saat ini penentuan perubahan level tergantung pada jumlah BOR dan jumlah capaian target vaksin. Ketiga agar ditingkatkan kembali dalam penanganan kasus tindak pidana guna antisipasi Harkamtibmas. Keempat kepada para personel Jajaran Polres Sukabumi Kota agar terus aktif mengecek penerapan prokes di tempat wisata, Cafe dan tempat lainnya yang mengundang banyak pengunjung.

Baca juga:  Renggut Satu Nyawa: Tawuran Pelajar SMK di Kota Sukabumi, Pelaku Dibekuk Sat Reksrim di Wilayah Ujunggenteng

Kelima kata Suntana, dalam pelaksanaan tugas di lapangan personel agar mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Khusus kepada para Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan patroli sambang kepada masyarakat binaannya guna pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya menekankan kepada seluruh personel untuk bisa berdinas dengan ikhlas dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Insya Allah, perbuatan baik kita dalam berdinas di Kepolisian akan mendatangkan rejeki dan pahala,” sambung Kapolda Jabar, seperti disampaikan Iptu Astuti Setyaningsih, Humas Polres Sukabumi Kota ini.(**)

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan