Polsek Jampangkulon Gelar Pengamanan dan Pembagian Takjil

Kapolsek Jampangkulon Polres Sukabumi Iptu Muhlis secara langsung turun dan membagikan takjil kepada pengendara roda dua menjelang buka puasa.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi gelar kegiatan Pengamanan jalur dan lokasi ngabuburit, dilanjut dengan pembagian takjil kepada warga pengguna jalan ruas Jampangkulon – Cinagen, Jumat ( 22/3/2024 ).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Jampangkulon, Iptu Muhlis, S.ip, M.M, dilaksanakan dalam rangka antisipasi kemacetan di jalur dan lokasi ngabuburit.

Dalam keterangannya Muhlis menuturkan, kegiatan Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi itu merupakan kolaborasi dengan Komunitas Jumat Berbagi.

Momen foto bersama dengan komunitas Jumat Berbagi sebelum pembagian takjil.| ist

Lebih lanjut, katanya, selain melaksanakan pengamanan, penjagaan, dan patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

Baca juga:  Tangkap 17 Tersangka di Operasi Polres Sukabumi 2023, Ini Barang Buktinya

“Pelaksanaan dilapang kami mengedepankan sikap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dalam pelaksanaan penanaman,” tuturnya.

Diketahui, menjelang berbuka puasa di sepanjang ruas jalan Jampangkulon – Cinagen banyak warga yang berkendaraan untuk melakukan acara ngabuburit. Kondisi itu disikapi Polsek Jampangkulon dengan melakukan pelayanan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Jampangkulon, sampai dengan Pasar Cinagen.

“Menyikapi itu kami melaksanakan kegiatan melayani masyarakat pejalan kaki yang akan menyebrang, melakukan penjagaan dan patroli secara terbuka khususnya di sekitar objek yang merupakan titik rawan kemacetan, juga penertiban parkir,” jelas Muhlis.

Baca juga:  Polisi Terlibat Evakuasi Material Longsor di Simpenan Sukabumi

Lebih lanjut, kata Muhlis, kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka puasa itu bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar demi terciptanya Kamseltibcar Sukabumi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain Bripda Jonatan Pedro, Bripda Sandi Kusumah, juga Dina dari Komunitas Jumat Berbagi, serta Babinsa Serma Duduh.

Baca juga:  Polres Sukabumi Lepas 3 Perwira Masuk Masa Purna Bakti

Kegiatan pengamanan di sepanjang ruas jalan Jampangkulon – Cinagen, diahiri dengan pembagian takjil kepada warga yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Polsek Jampangkulon yang hadir ditengah tengah masyarakat. Ini patut di contoh oleh yang lain, masyarakat selain merasa aman juga ada nilai sosialnya,” ucap Dadang warga Kampung Cinagen kepada Lingkarpena.

Pos terkait