Puluhan Rumah Terdampak Banjir di Purabaya, 1 KK Mengungsi

Kondisi rumah warga pasca dilanda hujan deras menjadi banjir dan merendam belasan rumah di Kecamatan Purabaya.| Foto: p2bk

LINGKARPENA.ID | Hujan deras yang terjadi pada Selasa 8 November 2022 kemarin menyebabkan puluhan rumah di dua Desa di Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi terdampak banjir.

Peristiwa banjir tersebut terjadi sekira pukul 17:25 WIB. Banjir kali ini terdapat di Enam Kampung, di Desa Purabaya dan Desa Neglasari Kecamatan Purabaya. Bencana banjir pertama disebabkan oleh meluapnya Sungai Cipurabaya.

Baca juga:  Pemdes Panumbangan Apresiasi Reboisasi Jampe Semar dengan 4500 Pohon

Enam Kampung yang mengalami banjir diantaranya Kampung Pasir Huni RT 04/01, Kampung Purabaya RT 02/01, Kampung Purabaya RT 2b/01 Desa Purabaya. Sementara untuk Kampung lainnya banjir terjadi di Kampung Rawa Tepo RT 17/02, Miramontana, RT 16/02 dan Kampung Cipicung RT 17/02 Desa Neglasari.

“Banjir merambah ke pemukiman warga. 1 Kepala Keluarga atas nama Pak Khoer dengan jumlah 4 jiwa terpaksa mengungsi,” jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno dalam keterangannya yang disampaikan Pusdaops PB BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Rabu (9/11/22).

Pos terkait