Rapat Paripurna DPRD, Budi Azhar: Ada 12 Propemperda Sudah Ditetapkan

LINGKARPENA.ID | Pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan rapat paripurna di kompleks perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Rapat yang dihadiri oleh wakil bupati Iyos Somantri, sekretaris daerah Ade Suryaman mewakili bupati Marwan Hamami, dan dipimpin wakil ketua I DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, serta dihadiri sejumlah pejabat perangkat daerah.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-11, Ini Pandangan Umum dari 8 Fraksi Soal LKPJ APBD Tahun 2021

Budi Azhar Mutawali, saat diwawancara, mengungkapkan bahwa ada 12 peraturan yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2024.

Dari jumlah tersebut, 4 Propemperda berasal dari inisiatif DPRD, sementara 8 lainnya dari inisiatif eksekutif atau pemerintah daerah.

“Sudah ditetapkan ada 12 Propemperda yang akan dibahas di tahun 2024 nanti. Kesepakatan ini telah ditandatangani antara pemerintah daerah, yang diwakili oleh Bupati Sukabumi Iyos Somantri, dan dirinya sendiri sebagai wakil ketua DPRD,” ungkapnya.

Baca juga:  Angin Kencang Porakporandakan 6 Rumah di Parungkuda Sukabumi, 1 Kontrakan Rusak Berat

Budi Azhar juga menambahkan bahwa rapat paripurna ini juga membahas laporan reses dari fraksi-fraksi DPRD yang telah melakukan reses ke III tahun 2023.

Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa aspirasi masyarakat, seperti keluhan terkait infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan, telah diakomodasi dengan baik oleh anggota DPRD.

“Iya, barusan dilaporkan secara langsung di rapat paripurna sehingga menjadi keputusan bahwa itu hasil reses ke III tahun 2023,” jelasnya.

Baca juga:  Pemda Usulkan Perda Pajak dan Retribusi. DPRD : Kita Godok Betul

Pos terkait