Remaja Tanggung Hanyut di Sungai Cicatih Sukabumi, Belum Ditemukan

FOTO: Petugas gabungan SAR saat melakukan penyisiran korban hanyut di aliran sungai Cicatih Cibadak Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Seorang remaja tanggung bernama Satria Jibran (14) warga Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, hanyut terseret arus sungai Cicatih pada Minggu (26/05) siang.

Satria dikabarkan hilang saat tenggelam terbawa arus sungai Cicatih, Leuwi Jawa, Kampung Baru, RT 03/01, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi saat berenang bersama sejumlah temannya.

Berdasakan keterangan salah seorang Saksi mata di lokasi, Rahman (23) warga Al-Bayan Cibadak itu menuturkan, saat kejadian ia bersama temannya itu tengah memancing ikan di aliran sungai Cicatih.

Baca juga:  Empat Santri Habib Bahar Tenggelam di Pantai Palabuhanratu, 3 Selamat 1 Belum Ditemukan

“Saat kami memancing tiba-tiba datang lima orang anak. Mereka bermian pasir di sekitaran pinggiran sungai Cicatih,” katanya.

“Tidak lama kemudian saya mendengar suara ada anak yang berteriak meminta tolong. Kami berusaha menolong namun terlalu sulit karena kondisi air sangat deras. Kemudian kami melapor kejaian itu pada  warga sekitar,” imbuhnya.

Dijelaskan Rahman, remaja tanggung yang tenggelam itu ada dua anak. Namun satu anak yang hanyut dapat terselamatkan.

Baca juga:  Geger, Pencari Madu Ditemukan Tewas di Kawasan Hutan Lindung Cikepuh Sukabumi

Sementara itu, Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Farhan mengatakan, pihaknya membenarkan terkait seorang anak yang dikabarkan hilang tenggelam di sungai Cicatih.

“Laporan kejadian laka sungai itu tadi siang sekitar pukul 12.30 WIB. Kami bersama unsur muspika langsung ke lokasi kejadian,” kata Farhan.

Kata Farhan, peristiwa nahas tersebut, berawal dari lima orang anak-anak mulai berusia 8 hingga 12 tahun sedang berenang di sungai tersebut.

Baca juga:  Tambal Ban Kebakaran Mobil Turut Hangus Terbakar di Cikundul Lembursitu

“Nahas dua kawan mereka hanyut Satria dan Angga. Angga berhasil selamat. Namun Satria hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang oleh saksi yang sedang memancing di lokasi itu,” sambung Farhan.

Korban yang diketahui merupakan  warga Kampung Babakan Sirna, RT 04/04, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi masih belum ditemukan.

“Kami dan petugas gabungan masih melakukan penyisiran dan pencarian korban. Iya, belum ditemukan. Mudah-mudahan ada titik terang dan segera diketemukan,” pungkasnya.**

Pos terkait