Ribuan Anak PAUD HIMPAUDI Kota Sukabumi Peragakan Manasik Haji

Peragaan Manasik Haji anak-anak PAUD HIMPAUDI Kota Sukabumi di Lapangan Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi.| Foto: Pendom 0607

LINGKARPENA.ID | Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Cabang Kota Sukabumi, melaksanakan kegiatan peragaan manasik haji bagi anak-anak PAUD yang digelar di Lapangan Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi, Jalan RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kamis, 2 November 2023.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08:00 wib tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Daerah Asda III Kota Sukabumi, Hasan As’ari. Turut hadir dalam pembukaan manasik haji Kasdim 0607 Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro, Ketua HIMPAUDI Kota Sukabumi, Ketua IGRA, Bunda Ketua IGTKA dan Bunda Ketua Pokja PAUD Kota Sukabumi.

Baca juga:  Pertemuan Persit Ranting IV Koramil 0703 Baros, Ini yang Dibahas!

Peragaan manasik haji yang digelar di Lapangan Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi diikuti sebanyak 2116 siswa siswi PAUD dari 7 Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08:00 wib hingga pukul 12;00 wib berjalan lancar.

Peserta peragaan manasik haji HIMPAUDI Kota Sukabumi saat memasuki kawasan Kodim 0607.| istimewa
PAUD Riyadlul Jannah, Kelurahan Cikundul. Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.| istimewa

“Kegiatan manasik haji ini merupakan agenda tahunan HIMPAUDI Kota Sukabumi. Alhamdulillah berjalan lancar sesuai harapan,” ujar Ketua HIMPAUDI Kota Sukabumi, Bunda Sisca Feny Nurzianti, kepada Lingkarpena.id Kamis 2 November 2023 di lokasi kegiatan usai acara.

Baca juga:  Travel Umroh Amanah Putra Wisata Sosialisasi Tatib Manasik untuk 50 Jemaah Calon Haji

Menurut Bunda Sisca, peragaan manasik haji tersebut selalu dinanti-nantikan oleh anak-anak PAUD setiap tahunnya. Sehingga hal itu menjadi HIMPAUDI Kota Sukabumi terpacu untuk memberikan yang terbaik guna kemajuan PAUD di Kota Sukabumi.

“Untuk kegiatan peragaan manasik haji tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi ini diikuti sebanyak 2.116 siswa PAUD dari 7 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Sukabumi ini,” terangnya.

Baca juga:  TMMD ke 116 Kodim 0607, Asep Japar: DPU Support Teknis Lapangan

Ketua HIMPAUDI Kota Sukabumi menambahkan, dengan diadakannya peragaan manasik haji PAUD ini diharapkan dapat memicu semangat dari anak-anak yang mengikuti kegiatan tadi.

“Semoga anak-anak PAUD ini menjadi soleh dan sholehah, mempunyai kedisiplinan, menjadikan pembiasaan yang baik, mendapakan nilai-nilai keagamaan, melatih kesabaran dan menaanamkan kebersamaan. Jadi peragaan manasik haji juga dapat mencontohkan bagaimana mereka bersosialisasi serta menjaga ukuwah islamiah,” pungkasnya.

Pos terkait