Ribuan Siswa TPQ dan TKQ di Kota Sukabumi Jalani Ujian Akhir

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka ujian akhir TPQ dan TKQ di Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka kegiatan ujian akhir Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Taman Kanak-kanak, Al-Quran (TKQ) Tingkat Kota Sukabumi, pada Senin, 15 Mei 2023 kemarin di SDN Brawijaya.

Acara pembukaan tersebut dihadiri pula berbagai tamu undangan diantaranya perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi dan undangan lainnya.

Wali Kota mengatakan ujian akhir merupakan momen untuk mengukur kompetensi para santri dalam pendidikan keagamaan dan juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk melahirkan generasi muda yang baik.

Baca juga:  Babak Baru Persidangan Kasus Tipu Rp 1,25 Miliar Oknum Anggota DPRD Kota Sukabumi

“Kami harap mereka ini nantinya memiliki empat karakter unggul yakni; cerdas, memiliki fisik sehat, berakhlak terpuji dan rajin beribadah,” singkat Kang Fahmi.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-quran (FKPQ) Kota Sukabumi, Ece Suhendra mengatakan, ujian akhir ini diikuti oleh peserta sebanyak 1.038 orang santri yang tersebar di enam rayon.

Baca juga:  Kerjanya Tidur Sekali Kerja Ngawur, Gedung DPRD Kota Sukabumi Akan Dijual?

Adapun dalam ujian akhir yang digelar selama empat hari tersebut para santri akan diuji diantaranya mengenai menulis, membaca Al – Quran serta praktek ibadah salat.

“Selepas ujian akhir akan diselenggarakan pula wisuda akbar pada 30 Mei 2023 yang menurut rencana akan digelar di GOR Merdeka,” pungkasnya.

Pos terkait