Rumah Panggung Milik Abdul Hangus Terbakar, 1 KK 6 Jiwa Warga Kalapanunggal Tidak Memiliki Tempat Tinggal

P2BK Bersama Aparat Kepolisian Saat Melakukan Pemadaman Rumah Panggung Milik Abdul Rahman Yang Kebakaran, di Kampung Ciaul RT.02/01 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/10/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Rumah panggung milik Abdul Rahman (40) berukuran 5 X 9 meter yang merupakan warga Kampung Ciaul RT.02/01 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, hangus di lalap api, Sabtu (08/10/2022).

Dalam keterangannya Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, Yusuf mengatakan bahwa sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu Abdul pemilik rumah sedang memperbaiki atap kandang kambing di sekitar rumahnya.

Baca juga:  Muspika Gandeng Karang Taruna Kecamatan Sagaranten Dorong Percepatan Vaksinasi¬†

“Lalu tiba-tiba Wiwin (33) yang merupakan istri Abdul melihat kepulan asap dan Api yang berkobar, kemudian ia berteriak untuk meminta pertolongan. Sontak para tetangga di sekitar rumahnya itu berhamburan berdatangan melihat api yang sudah besar,” tulis Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan.

Dengan begitu lanjut dia, warga pun berdatangan kelokasi rumah Abdul yang sudah terbakar. Bahkan warga berusaha untuk memadamkan api namun bahan bangunan rumah sangat mudah terbakar maka rumah panggung beserta isinya hangus dilalap si jago merah.

Pos terkait