Kebakaran Rumah Warga, Danpos: Posko II Damkar Kalapanunggal Tidak Menerima Laporan dari P2BK

Kantor Posko II Damkar Kalapanunggal, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi, di Kecamatan Kabandungan. Sabtu (08/10/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kebakaran Rumah Panggung milik warga Kampung Ciaul RT.02/01 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Posko II Damkar Kalapanunggal tidak menerima laporan dari P2BK.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Posko II Damkar Kalapanunggal pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi, Sudirman bahwa pihaknya tidak menerima laporan dari P2BK Kabandungan.

Baca juga:  Bengkel Tambal Ban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

“Maaf Kang, saya tidak menerima laporan dari warga maupun Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan. Saya pun diberitahu oleh salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sekira pukul 17.00 WIB,” kata Sudirman saat dikonfirmasi Lingkarpena.id melalui pesan Whatsapp, Sabtu (08/10/2022).

Lanjut dia, padahal sebelumnya Posko II Kalapanunggal sudah melakukan sosialisasi dan menyebar nomer telepon Posko Damkar kepada warga, Pemerintah Desa maupun Kecamatan Kabandungan. Jika ada peristiwa kebakaran agar menghubungi pihak Damkar.

Pos terkait