Kemensos ucapkan terima kasih kepada media Sukabumi sudah memberikan informasi. | Foto: Ram

Saat Kunjungi Balita Hidrosefalus di Sukabumi, Risma: Terimakasih Kepada Media Atas Informasi yang Disiarkan

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

LINGKARPENA.ID – Kementerian Sosial (Kemensos RI) Tri Rismahartini yang akrab disapa Risma, didampingi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman, langsung menuju rumah penderita Hidrosefalus (kandungan protein tinggi) di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Jumat (07/01/2022).

Ketua Komisi I DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu, mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial Rismaharini yang berkenan langsung meninjau ke lokasi penderita produksi cairan serebrospunal berlebihan atau Hidrosefalus di Desa-Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bu Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah berkenan langsung meninjau ke lokasi penderita Hidrosefalus. Semoga ini menjadi pemicu sebagai jiwa kemanusiaan tinggi untuk para pejabat lain di daerah,” kata Paoji Nurjaman.

Baca juga:  Black Marlin Polres Sukabumi Patroli Ingatkan Warga Menjaga Prokes di Berbagai Medan 

Menurut Paoji, hal ini merupakan respon yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia terhadap warga yang membutuhkan bantuan penanganan lebih lanjut.

“Ya, saya salut sama Bu Menteri Sosial. Ini merupakan respon yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh Menteri Sosial terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan,” tuturnya.

Baca juga:  Ketiga ABK Asal Sukabumi Pulang Hari Ini, Komisi IV DPR-RI Jemput Langsung di Bandara Soetta

Risma dalam kunjungannya mengatakan, berencana akan segera menuntaskan pengobatan balita penderita Hidrosefalus ini. Selain itu dia akan melakukan pemulihan ekonomi keluarga dengan menawarkan usaha kepada orang tua sang balita tersebut.

“Ya, untuk menunjang kebutuhan orang tua balita ini, sekiranya langkah terbaik untuk orang tuanya harus ada aktivitas lain yang tidak meninggalkan si balita, tapi dapat menghasilkan ekonomi. Ya, langkah ini saya kira dapat membantu keluarga Hidrosefalus ini,” ujar Risma.

Kemensos juga ucapkan terimakasih kepada seluruh media yang memberikan informasi terkait balita penderita Hidrosefalus itu. Dimana kementerian sosial dalam hal ini melakukan scanning media setiap hari hingga dapat menemukan kejadian dan langsung dapat menindaklanjutinya.

Baca juga:  Weekend: Bupati Sisir Selatan Sukabumi, Minta Komunitas Off-Road Bantu Mobilisasi Vaksin

“Saya berterimakasih kepada seluruh media yang memberikan informasi terkait balita penderita Hidrosefalus di Sukabumi ini. Sehingga pihak kementerian dapat menemukan kejadian dan dapat menindaklanjutinya atas informasi yang disampaikan media ini,” tambah Tri Rismaharini.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Aris Ram

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan