Selama 35 Menit Jalan di Sukabumi Terhadang Pohon

Petugas gabungan dari Muspika Kecamatan Sukabumi saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Desa Perbawati.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah pohon tumbang dan melintang di Jalan Perbawati Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 4 Februari 2023 sore.

Pohon tumbang tersebut diakibatkan terjadinya angin kencang di kawasan tersebut sekira pukul 06.:30 WIB pagi dan salah satu pohon tumbang dan turut menimpa gerbang rumah warga.

Bencana angin kencang terjadi tepatnya di Kampung Reuma RT 02/07 Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi. Akibat bencana pohon tumbang jalan sempat tertutup selama 35 menit, sebelu dievakuasi oleh petugas.

Baca juga:  Kemensos RI Beri Bantuan Balita Gizi Buruk di Kebonpedes Sukabumi

“Sebelumnya terjadi hujan yang disertai angin kencang. Kemudian pohon tumbang melintang di Jalan Desa Perbawati. Pohon juga menyebabkan pintu gerbang rumah milik Ani Mercury, patah tertimpa pohon,” ujar P2BK Kecamatan Sukabumi, Topik Adirahman, dalam keterangannya yang disampaikan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sukabumi.

Menurut Topik, dalam insiden pohon tumbang, jalan sempat terhalang selama kurang lebih 35 menit. Setelah pihak P2BK menerima laporan segera berkoordinasi dengan unsur muspika dan langsung menuju lokasi guna melakukan evakuasi pohon tersebut.

Baca juga:  dr. Asep Suherman Didaulat Menjadi Ketua IDI Kabupaten Sukabumi Periode 2022-2025

“Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tadi. Kerusakan terhadap pintu gerbang rumah warga masih dalam hitungan kerugiannya. Pohon langsung kami evakuasi bersama-sama petugas dibantu warga setempat,” tambahnya.

Pihak petugas juga turut menghimbau warga lainnya juga pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan terutama saat angin kencang.

Baca juga:  Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Cikawung Nyalindung Sukabumi

Pos terkait