Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ‘Road Show’ Ceramah Kamtibmas di Sekolah dan Ponpes

Siswa Lemdiklat Setukpa Polri saat memberi ceramah Kamtibmas di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, Jumat 29 Juli 2022.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri terus menggelar road show ceramah Kamtibmas secara serentak ke Sekolah SLTP dan SLTA seperti Madrasah, Pondok Pesantren dan Yayasan Pendidikan diwilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, baik Negeri maupun Swasta. Kegiatan ini dilaksanakan siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP).

Baca juga:  Kerugian Ratusan Juta Akibat Kebakaran di Kota Sukabumi

Kegiatan ceramah Kamtibmas ini dilaksanakan selama sepekan penuh pada minggu ke 21. Proses pendidikan dan latihan yang dimulai sejak (25/07/2022-29/07/2022) merupakan aplikasi dari mata pelajaran manajemen fungsi teknis Binmas.

Sebanyak 57 lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta dari mulai tingkat SMP sederajat, SMA sederajat dan Pesantren diwilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, menerima kunjungan siswa SIP Angkatan 51 tahun 2022. Adapun Ceramah Kamtibmas yang disampaikan oleh siswa SIP Angkatan 51 dengan materi bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pentingnya tertib berlalu lintas.

Pos terkait