Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat meninjau vaksinasi yang digelar SEG di Kecamatan Kabandungan, Jumat (22/10). [Foto: Ist]

Star Energy Geothermal Kembali Gelar Program Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Star Energy Geothermal (SEG) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali menggelar program vaksinasi gratis untuk masyarakat umum. Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi utara ini, memusatkan vaksinasi khusus untuk warga Kecamatan Kabandungan.

Pelaksanaan vaksinasi ini didukung Barito Pacific Group melalui Yayasan Bakti Barito dengan target peserta sebanyak 388 orang. Vaksinasi digelar di Gedung Jayanegara itu menggunakan vaksin Gotong Royong sebanyak 776 dosis pada Jumat (22/10).

Baca juga:  Baznas Gandeng Kejaksaan dan Tim Tenaga Ahli dalam Dana Hibah

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Direktur Yayasan Bakti Barito Dian Purbasari dan Deputy Group Chief Power Plant Operation Officer SEG Suharsono Darmono, hadir dalam acara tersebut guna memberikan support terhadap kegiatan itu.

Baca juga:
Terapkan Teknologi Hijau, Star Energy Borong Enam Subroto Award

Sebelumnya, SEG telah menyelenggarakan vaksinasi untuk 886 orang bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dan POLRI di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi pada bulan Agustus dan September 2021 lalu. Hingga kini, lebih dari 5.000 orang telah mendapatkan vaksinasi hasil kerja sama SEG, Dinkes, TNI dan POLRI di daerah sekitar operasi SEG di Gunung Salak, Darajat, dan Wayang Windu.

Baca juga:  Catat Ini Lokasi Penyekatan Mudik di Kabupaten Sukabumi

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Star Energy Geothermal dan Yayasan Bakti Barito yang telah memberikan vaksinasi dan sarana pendukung protokol Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya program vaksinasi ini, antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi jauh lebih tinggi,” ujar Iyos Somantri dalam sambutannya.

Sambung Iyos, mengingat hingga saat ini tingkat vaksinasi di Kabupaten Sukabumi baru mencapai 34 persen. Pemerintah berharap capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi dapat meningkat, minimal sampai 50 persen. Ya dengan capaian angka itu bisa menurunkan level PPKM dari 3 ke 2.

Tinggalkan Balasan