Yanti Indri saat berpamitan di rumah Ketua MPC PPP Kota Sukabumi, Jumat (22/10/2021). [Foto: Hendrik]

Hijrah ke PAN Yanti Indri Pamitan Ke Ketua MPC PPP

KOTA SUKABUMI POLITIK

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yanti Indri, pamitan dari Majelis Pengurus Cabang PPP di Jalan Raya Cicadas, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu. Jumat, (22/10/2021) sore.

Hal itu dilakukan Yanti Indri sebagai etika berpamitan sebagai mantan pengurus PPP Kota Sukabumi. Diketahui Yanti Indri pekan lalu sudah sudah mengundurkan diri sebagai pengurus PPP dan hijriah ke Partai Amanat Nasional DPD Kota Sukabumi.

Yanti Indri saat melakukan kunjungan disambut baik pihak pengurus MPC PPP Kota Sukabumi. Saat berpamitan di rumah MPC PPP Yanti bercengkrama baik dengan para pengurus atas melenggangnya dia dengan pindah Perahu politik itu.

Baca juga:  Lapas Nyomplong Gandeng Damkar Simulasi Pemadaman Api Ringan

“Hari ini saya berpamitan ke pengurus MPC PPP dimana tempat berkiprah dan membesarkan nama saya. Hubungan saya harus tetap baik dengan PPP walaupun sudah pindah partai. Ya ini kan politik kapan saja bisa terjadi,” ungkap Yanti Indri kepada awak media.

Baca juga:
PKS Siap Koalisi dengan Partai Lain untuk Membangun Kota Sukabumi

Dikatakan Yanti, kunjungannya ke Ketua MPC merupakan pamitan dia sebagai kader PPP Kota Sukabumi. Pengunduran dirinya dari PPP sebuah pilihan politik dia untuk melanjutkan karir politiknya ke depan sebagai politisi baru di PAN.

Baca juga:  Penyemprotan Disinfektan Herbal Untuk Menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Lapas Sukabumi

“Ya, intinya kehadiran saya ke Ketua MPC PPP pamitan sebagai kader. Pengunduran diri saya adalah keputusan politik saya,” tegasnya.

Pengunduran diri Yanti Indri mendapat dukungan dari beberapa kader PPP Kota Sukabumi. Hijrahnya ke partai PAN itupun permintaan dari sebagian kader PPP Kota Sukabumi.

“Mipit amit ngala menta datang katingali taar undur katingali punduk. Istilah Sunda; Datang kelihatan muka undur diri terlihat punggung,” terang Yanti.

Baca juga:
PPP Siap Bersaing Kembali di Kancah Politik Kota Sukabumi

Yanti Indri beserta Ranting dan PAC Kecamatan Cikole serta beberapa perwakilan dari dapil 2 dan 3 yang didampingi sesepuh H Nanang Muhtar pamit ke Ketua MPC PPP Kota Sukabumi.

Baca juga:  Dua Rumah Hangus Terbakar di Cikujang Kota Sukabumi, Dugaan Sementara dari Korsleting Listrik

Bagi Yanti Indri dan kader kader yang lainnya berpamitan adalah merupakan Adab yang harus dilakukan. Disaat yang bersamaan Ketua PAC PPP Kecamatan Cikole Endang Sukria mengembalikan SK PAC dan Ranting terhadap ketua MPC dan menyatakan pamit dari PPP.

Walau terlihat berat ketua MPC Didin Zainudin Kusumahbrata tetap mendorong do’a, Yanti Indri di tempat barunya.

“Semoga Bu Yanti terus semakin eksis dan tetap menjalin silaurahmi dengan PPP Kota Sukabumi,” imbuh Didin.

 

 

Kontributor: Hendrik
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan