Tiga Program KKN STAI AL-Masturiyah di Desa Gunungguruh, Ini Kata Kades

LINGKARPENA.ID – Genap tiga puluh hari sudah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Al-Masturiyah, Cibolang, Cisaat Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Desa – Kecamatan Gunungguruh.

Sejumlah 15 orang peserta dari universitas STAI Al-Masturiyah melakukan KKN di Desa Gunungguruh. Kegiatan selama satu bulan tersebut berakhir pada Jumat 18 Februari 2022 dan sekaligus dilakukan penutupan di Aula Desa Gunungguruh yang di hadiri langsung Kepala Desa Gunungguruh Panji Purnama Cahyana.

Baca juga:  1 Rumah Ludes Terbakar di Tegalbuleud, Penanganan Seadanya Terhambat Lokasi yang Terpencil

Selama tiga puluh hari peserta KKN dari STAI Al-Masturiyah ini turut di apresiasi masyarakat terutama Kepala Desa setempat. Dengan gagasan ketiga program yang di lakukan peserta KKN itu tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Gunungguruh, hari ini dan kedepannya.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta KKN dari STAI Al-Masturiyah ini. Selama 1 bulan full mereka melakukan bimbingan dan program yang baik bagi desa Gunungguruh,” terang Kepala Desa Gunungguruh, Panji Purnama Cahyana kepada lingkarpena.id Jumat, (17/2/2022) usai penutupan.

Baca juga:  Pemdes Gunungguruh Apresiasi Pokdakan Sejahtera Sadaya Berdayakan Potensi Perikanan

Selama satu bulan penuh peserta KKN STAI Al-Masturiyah tersebut, menggagas tiga program bagi dalam kegiatan KKN nya untuk masyarakat desa Gunungguruh ini. Ketiga program tersebut antara lain, pertama Pembentukan Lazismu, kedua Penghijauan penanaman pohon di area pegunungan dan ketiga tata cara Pemulasaraan Jenazah.

“Tentu ketiga program yang di gagas dan di toeehkan bagi masyarakat desa Gunungguruh ini sangat bermanfaat. Terutama program yang ketiga soal pemulasaraan jenazah ini bersifat jarang dan banyak orang tidak tahu. Dengan adanya KKN ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari STAI Al-Masturiyah, semoga ilmunya bermanfaat,” tandas Panji.

Baca juga:  Gunungguruh Mulai Persiapkan Tim Tracer Covid-19 Melalui Pelatihan

Pos terkait