1000 Vaksin BIN Jabar Sasar Kedusunan di Sukabumi, Brikade 98 Turut Apresiasi

LINGKARPENA.ID – Barikade 98 Sukabumi sigap dampingi Badan Inteljen Negara (BIN) dalam program vaksinasi di pedusunan dan daerah terpencil di Kabupaten Sukabumi.

1000 dosis yang ditargetkan untuk menyasar vaksinasi covid-19 diwilayah kedusunan pelosok. Kegiatan BIN Jawa Barat digelar Kamis 10/02/2022 di dua kampung terpencil di Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kapos BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul salam mengatakan, target vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan kali ini sebanyak 1000 dosis vaksin.

“Untuk sasaranya masyarakat umum, lansia dan pelajar. Kami juga sediakan untuk tahap tiga atau booster,” jelas Asam kepada wartawan di lokasi vaksinasi Pos Yandu Mawar 13, Kampung Pasir Ipis dan Ciburial, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Sagaranten

Ditempat yang sama, Ketua Barikade 98 Sukabumi Opik menambahkan, vaksinasi yang di lakukan oleh BIN sangat luarbiasa. Paslanya BIN menyusuri tempat – tempat terpencil dengan medan yang cukup sulit bahkan berjalan kaki hingga ratusan meter.

“Ini merupakan satu contoh perjuangan untuk menyelamatkan warga dari ancaman Covid -19. Tentu hak ini patut kita apresiasi dan turut membantu,” ujarnya.

Baca juga:  Hindari Tabrakan dengan Sepeda Motor, Truk Membawa Pakan Terguling di Cigaru Simpenan

Menurut Opik, menyisir target warga terpencil yang terbilang sulit di jangkau adalah salah satu proses percepatan penyelesaian pandemik yang berlarut-larut.

“Ini bagian dari upaya yang efektif agar bangsa kita bisa bangkit dan normal kembali dari virus yang menghantui negri kita,” ungkapnya.

Tekait peranserta pendampingan yang dilakukan Barikade 98 Sukabumi dalam pelaksanaan vaksinasi oleh BIN Opik menegaskan, semangat kebangsaan harus di bangkitkan secara kolektif.

“Sebagai bentuk kesadaran yang kolektif, barikade 98 sukabumi mendukung dan mendampingi vaksin BIN bagian dari kesadaran berbangsa dan kecintaan terhadap negeri,” ujarnya.

Baca juga:  KRYD Gencar Ajak Vaksinasi Pengunjung Swalayan

“Kami tidak bosan meng himbau kepada masyarakat agar mematuhi prokes, dan bisa terus sama- sama berjung menyelsaikan persoalan pandemik,” lanjutnya.

Ketua Barikade 98 Sukabumi mengucapkan terimakasihnya kepada Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi yang konsiten dan berkomitmen dalam menyelesaikan persoalan pandemik Virus Corona.

“Semoga harapan masyarakat Kabupaten Sukabumi terbebas dari virus corona bisa segera terkabul dalam waktu. dekat dengan langkah-langkah yang di lakukan seperti ini,” pungkasnya.(***)

Pos terkait