Wabup Sukabumi Hadiri Panen Jamur di Nyalindung Sukabumi

FOTO: Wakil Bupati Iyos Somantri saat berada ditengah-tengah anggota KB FKPPI usai memanen jamur merang di Kecamatan Nyalindung.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri memanen jamur merang semi di Kampung Cikuda, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Jumat, 31 Mei 2024.

Panen perdana yang dilakukan H. Iyos ini, merupakan jamur yang ditanam oleh Keluarga Besar Forum Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima kumbung jamur yang dikelola unit usaha Swa Dharma Eka Kerta (Swadek) KB FKPPI Kabupaten Sukabumi. Jumlah tersebut tersebar di beberapa rayon,salah satunya di Nyalindung.

Baca juga:  Wabup Iyos Dampingi Brigjen Pol Sigit Widodo, Berikan Remisi di Lapas Warungkiara

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FKPPI Kabupaten Sukabumi. Kegiatan semacam ini perlua perhatian semuanya.

“Ini sebuah hal positif dari kita untuk kepentingan anggota, keluarga, dan masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, H. Iyos mendorong organisasi tersebut untuk mengembangkan potensi. Termasuk jamur yang saat ini sedang dikembangkan.

“Kembangkan lagi untuk lebih luas. Kinerja organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan contoh yang sangat baik,” ucapnya.

Baca juga:  Maraknya Rentenir di Pabrik PT GSI Cikembar, Wagub Jabar Tawarkan Hal Ini

Sementara itu, Ketua KB FKPPI Kabupaten Sukabumi Heri Mulyana mengatakan, organisasi yang dipimpinnya saat ini lebih mengedepankan pemberdayaan SDM dan perekonomian. Hal itu demi menyejahterakam anggota dan meluas hingga ke masyarakat.

“Kami ingin menimbulkan kemandirian lewat berbagai hal positif,” ungkapnya.

Maka dari itu, unit usaha yang dilakukannya diberi nama Swa Dharma Eka Kerta. Hal itu sebagai bentuk motivasi juang FKPPI terkait mandiri dalam tekad untuk membangun bangsa dan negara.

Baca juga:  DKUKM Gandeng PLUT KUKM Sukabumi Gelar Bimtek e-Katalaog

“Hal ini juga yang kami lakukan dalam motivasi usaha. Semoga usaha kami bisa terus berkembang hingga ke 47 kecamatan. Termasuk di bidang perikanan, peternakan, hingga UMKM,” pungkasnya.

Pos terkait