Wujudkan Jargon Nyalindung Manggung Nyalindung Nanjung dan Visi Misi Berseri, Kecamatan Nyalindung Terus Optimalkan Potensi Wisata

Camat Nyalindung Neni Ulfah Nuraeni, saat foto bersama dengan staf Kecamatan Nyalindung.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Terus berbenah mengolah potensi wilayah, Kecamatan Nyalindung yang merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Sukabumi berupaya terus mengoptimalkan potensi pariwisata untuk peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakatnya.

Kecamatan yang mempunyai luas wilayah 10.442 Ha tersebut jika dilihat dari wilayah administrasinya, Kecamatan Nyalindung terdiri dari 10 Desa, 73 RW dan 300 RT.

Baca juga:  Material Longsor Sepanjang 15 Meter Timpa Rumah Warga Parakansalak

Desa-desa yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Nyalindung adalah Desa Nyalindung, Kertaangsana, Mekarsari, Cisitu, Cijangkar, Neglasari, Bojongkalong, Bojongsari, Sukamaju dan Wangunreja.

Dari data administrasi Kecamatan Nyalindung dapat dilihat bahwa kecamatan ini pada sebelah utara berbatasan dengan Kota Sukabumi, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Purabaya, sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Jampang Tengah dan sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Gegerbitung dan Kabupaten Cianjur.

Pos terkait