15 Personel Diterjunkan Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Baros Kota Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Danramil Baros Kapten Inf Yuliadi, menerjunkan sedikitnya 15 personel TNI guna mau membantu evakuasi dan perbaikan rumah warga korban bisa ncana angin puting beliung di wilayah Makoramil 0607-03 Baros Kota Sukabumi.

Kapten Inf Yuliadi memimpin langsung karya bakti TNI dengan sasaran pemasangan terpal atap rumah dan pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung.

Baca juga:  Bawa Samurai dan Celurit, Dua Pemuda Asal Jampang Sagaranten Ditangkap Polisi

Duadi Kelurahan yang diterjang angin puting beliung diantaranya Kelurahan Cibereum Hilir dan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan itu selain menerjunkan 15 personel Koramil, juga melibatkan anggota Polsek Cibereum, BPBD,Tagana, unsur Muspika dan Lurah beserta masyarakat setempat.

“Kami bekerja secara bergotong-royong guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” ujar Danramil Baros Kapten Yuliadi, Minggu, (28/1/24).

Baca juga:  HUT RI ke-75 Warga Belpas Gunungpuyuh Mancing Mania di Sungai

Ditambahkan Yuliadi, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Makoramil Baros. Selain itu, kegiatan bakti TNI ini sudah menjadi kewajiban bagi TNI.

“Karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Semoga lekas selesai, dan dapat di tempati kembali,” katanya.

Baca juga:  1.254 Siswa PAG Setukpa Lemdikat Polri Sukabumi, Dilantik Jadi Inspektur Dua Polisi

Yuliadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cibeureum untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama ancaman angin puting beliung yang tidak bisa diprediksi.

“Kami imbau seluruh warga, agar meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Sehingga, kerugian-kerugian bisa di minimalisir,” pungkasnya.**

Pos terkait