Gempa Berkekuatan 5,6 Magnetudo Guncang Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Gempa bumi berkekuatan 5.6 magnetudo pada Selasa (27/04/2021) mengguncang wilayah sukabumi. Gempa yang menggoyangkan bumi dirasakan sekira pukul 16:33:37 WIB.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) titik gempa berada di 103 km Tenggara Sukabumi dengan kedalaman 14 km.

“Semua orang berhamburan keluar rumah. Gempa dirasakan cukup besar dan lama. Sangat panik tentunya,” kata Tony (26) warga Muara Baru Jakarta yang saat itu lagi bertamu di Surade Sukabumi.

Baca juga:   Gempa 5.1 Magnitudo Guncang Sukabumi

Tony yang keberadaannya di Surade Sukabumi untuk mengantar temannya, mengatakan saat gempa terjadi ia sama temannya sedang tiduran, tiba-tiba dirasakan getaran gempa dan melihat warga lainnya berhamburan keluar rumah dengan panik.

“Iya, kami disini sedang bertamu, baru datang dari Jakarta tadi pagi sebelum Subuh. Sedang tiduran karena lelah, tiba-tiba saja terbangun kaget dengan teriakan warga dan rumah terasa bergetar kuat. Kami pun ikut keluar rumah karena takut,” terangnya.

Baca juga:   Satu Rumah di Benteng Sukabumi Ambruk Diguncang Gempa

Gempa berkekuatan 5.6 Magnetudo, menurut keterangan BMKG tidak berpotensi Tsunami. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanda-tanda dan laporan warga akan kerusakan yang diakibatkan gempa sore tadi.

Sementara itu saat dikonfirmasi Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade Solih Sunarya mengatakan, hingga jam ini, belom ada laporan dari warga Surade akibat kerusakan yang diakibatkan gempa sore tadi.

“Untuk wilayah Surade samapai saat ini belum ada laporan soal kerusakan yang diakibatkan getaran gempa. Kami masih menunggu laporan masyarakat maupun dari desa-desa yang ada di Kecamatan Surade ini,” tambahnya.

 

Reporter:    Akoy Khoerudin

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan