Jajaran Forkopimcam Parungkuda sedang melakukan penyekatan arus mudik dan wisata.

Tak Bisa Tunjukkan Hasil Rapid Antigen dan Surat Jalan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik Petugas

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Antisipasi terjadinya peningkatan pemudik dan wisatawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Parungkuda gelar operasi gabungan penyekatan, operasi gabungan tersebut dilakukan di Jalan Raya Siliwangi Parungkuda tepatnya di depan Pasar Semi Modern Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/05/2021).

Kapolsek Parungkuda Kompol Wawan Wahyudin mengatakan, sebanyak 253 kendaraan wisatawan yang akan menuju ke arah Palabuhanratu berhasil diputar balikan oleh petugas gabungan Forkopimcam Parungkuda.

Baca juga:   Ratusan Kendaraan Menuju Palabuhanratu Diputarbalikkan di Pos Penyekatan 

“Penyekatan sendiri dilaksanakan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dan lonjakan wisatawan ke arah lokasi wisata di Sukabumi terutama ke arah Palabuhanratu,” ungkap Wawan.

Ratusan kendaraan tersebut diputar balikan lantaran pengendara maupun penumpang berdomisili di luar Sukabumi. Hal tersebut dibuktikan dengan KTP yang dipegangnya

Baca juga:   Inilah Pos Penyekatan Masuk Kota Sukabumi yang Dijaga Petugas 24 Jam, Catat Lokasinya!

“Dari kendaraan yang diperiksa sebanyak 402 kendaraan, dengan rincian 253 kendaraan diputar balikan, mereka dipaksa putar balik karena tidak bisa menujukan surat hasil Rapid Antigen dan Surat Jalan,” ujar Wawan.

Ia menambahkan bahwa penyekatan ini akan terus berlangsung sampai dengan Senin (17/05/2021) mendatang.

 

 

Reporter: Jack

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan