Petugas berhasil mengosongkan kawasan wisata Pantai Karanghawu yang sebelumnya dipadati wisatawan.

Viral Video Kerumunan Wisatawan di Palabuhanratu, Petugas Langsung Bubarkan Massa

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Setelah viral video kerumunan wisatawan di salah satu pantai di Sukabumi, petugas langsung turun tangan membubarkan massa yang tengah wisata tersebut. Video yang diunggah di group media sosial Facebook beredar luas dan mendapatkan respon netizen.

“Dari awal kita sudah menyiagakan guna antisipasi. Polres Sukabumi bersama Jajaran Kodim 0622 serta Gugus Tugas Covid-19 lainnya, langsung melakukan pembubabaran wisatawan pada jam 07.30 WIB. Setelah viral kami turun dan langsung dibubarkan,” kata Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohmah kepada lingkarpena.id, Minggu (23/05/2021).

Baca juga:   Ribuan Wisatawan Padati Pantai Karanghawu Sukabumi Diakhir Masa Penutupan Sementara Tempat Wisata

Dikatakan Aah, kami mohon maaf kepada masyarakat, atas pembubaran itu dalam rangka pencegahan Covid-19. Diharapkan masyarakat memahami atas kegiatan dan penegasan soal larangan untuk berwisata saat sekarang. Mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih harus diwaspadai penyebarannya.

“Kami lakukan itu semata-mata sayang pada masyarakat sukabumi. Ya, mudah-mudahan masyarakat memahami, karena itu sesuai pencegahan covid-19. Semoga tahun depan covid sirna dan masyarakat bisa berwisata seperti biasa,” tambahnya.

Baca juga:   Wisatawan Asal Jakarta Meninggal Akibat Terseret Ombak Palabuhanratu Sukabumi

Aah juga mengatakan bahwa upaya pembubaran merupakan upaya lanjutan selain penyekatan yang dilaksanakan siang dan malam.

“Pada pukul 07.30 WIB alhamdulillah kawasan wisata sudah berhasil dikosongkan,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan