Pembangunan jalan produksi usaha tani yang akan memudahkan masyarakat Desa Gunungbentang membawa hasil taninya.

Jalan Produksi Usaha Tani Memangkas Waktu dan Biaya Angkut Hasil Pertanian Desa Gunungbentang

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Masyarakat Kampung Cisuren RT 02/02 dan Kampung Ubrug RT 01/03 Desa Gunungbentang Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi yang saat ini masih membawa hasil bumi dengan memikulnya, sebentar lagi akan mempunyai jalan produksi usaha tani yang menghubungkan kedua daerah tersebut.

Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jalan dengan panjang 500 meter, jalan tersebut dibangun sesuai dengan harapan masyarakat desa agar lebih produktif dalam hal pertanian.

Baca juga:   Alhamdulillah Pemdes Gunungbentang Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kepala Desa Gunungbentang Jajat Sudrajat mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya mengakomodir keinginan masyarakat desa untuk mempunyai jalan produksi usaha tani.

“Masyarakat Desa Gunungbentang ini sudah beberapa kali menyampaikan kepada kami untuk segera merealisasikan keinginannya untuk pembangunan jalan produksi usaha tani,” ujar Jajat kepada lingkarpena.id, Kamis (10/06/2021).

Baca juga:   Wow! Pemerintah Telah Mencairkan BLT Dana Desa Sekitar Rp 4 Triliyun 

Jajat menambahkan bahwa untuk tahap sekarang Pemdes membangun jalan dengan panjang 500 meter dan kedepannya dirinya akan prioritaskan lagi pembangunan lain di Desa Gunungbentang.

Ia pun berharap dengan adanya pembangunan ini masyarakat semakin produktif dan kreatif dalam usaha pertanian karena dengan adanya jalan ini bisa memangkas waktu dan biaya dalam mengangkut hasil pertanian.

 

 

Reporter: A WBSR

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan