Aksi Forkopimcam Simpenan Bersihkan Sampah di Pantai Sangrawayang

LINGKARPENA.ID | Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Simpenan bersinergi dengan lintas sektoral melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Sangrawayang, Desa Sangrawayang, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Aksi tersebut merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap lingkungan sekitar khususnya di kawasan pesisir pantai.

Camat Simpenan, Akhsan Bratadiredja mengatakan, aksi bersih pantai ini dilakukan secara kolaborasi dengan berbagai pihak guna meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kawasan pantai.

Baca juga:  Kerja Bareng di Aksi Sosial Hari Lingkungan Hidup Sedunia

“Ini sebagai upaya kecintaan Pemerintah Kecamatan terhadap lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli kebersihan pantai,” terangnya.

Camat memgakui, isu sampah di kawasan tersebut cukup sulit terurai. Material yang ada, akibat pembuangan sampah dari hulu. Kendati begitu, pihaknya akan terus melakukan aksi nyata untuk mengurangi penumpukan.

“Kita akan terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, serta akan meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir pantai,” tegasnya.

Baca juga:  Wabup Iyos Usulkan Abah Asep Untuk Raih Penghargaan Kalpataru Founder Desa Wisata Hanjeli

Camat berharap, aksi bersih sampah di kawasan Pantai Sangrawayang dapat terus dilakukan secara komprehensif oleh pihak pemerintah maupun swasta, supaya kekayaan alam Kabupaten Sukabumi dapat terjaga dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama Pemda dan PLTU kedepannya bisa terprogram dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir mengikuti aksi Bersih-bersih, Dinas Lingkungan Hidup, PLTU Palabuhanratu, dan Organisasi Kemasyarakatan.

Baca juga:  Ratusan Yatim Piatu dan Jompo dapat Santunan Bukit Sunset Hill

Pos terkait