Anggota DPRD Jabar Soroti Kemacetan di Jam Keluar Masuk Kerja

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi, H A Sopyan saat kegiatan reses ke II beberapa waktu lalu.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kemacetan yang seringkali melanda di beberapa ruas jalan di Kabupaten Sukabumi saat jam keluar masuk buruh pabrik di sorot Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. A. Sopyan BHM.

Menurut Sopyan, disinyalir ada beberapa pabrik yang tidak menyediakan sodetan tau cegukan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan tempat keluar masuk kendaraan di sekitar pabrik sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga:  Ormas Garis Ancam Sweeping Produk Prancis di Sukabumi

“Ini yang membuat lalulintas terganggu, perusahaan wajib membuat cegukan atau RTH yang cukup untuk menampung ketika masuk atau keluar kendaraan pekerja saat jam masuk maupun keluar kerja dan itu aturannya sudah ada,” beber Sopyan kepada Lingkarpena.id, Jumat (21/7/2023).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H A Sopyan BHM.| istimewa

Menurutnya, Pemerintah Daerah harus mengkroscek ulang terkait perusahaan-perusahaan tersebut melaui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), jika memang terbukti ada perusahaam yang melanggar nantinya tinggal ditindak.

Baca juga:  Sarana TPA Jadi Skala Prioritas di Musrenbang Jampang Tengah

“Pemerintah Daerah harus benar-benar mengatasi hal ini. Pemda kan punya Satpol PP, tinggal cek and ricek, kalau ada yang terbukti melanggar aturan tinggal ditindak tegas,” tutupnya.

Pos terkait