Bupati Sukabumi Hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 Mendatang

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat memberikan sambutan pada sosialisasi dan deklarasi damai pemilu serentak 2024 di Hotel Agusta Cikukulu, Cicantayan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, Marwan Hamami Membuka acara Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut berlangsung di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Jumat (02/06/2023).

Acara ini sebagai impelementasi tugas pokok dan fungsi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang strategis yaitu pencegahan, pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, kegjatan Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Serentak meruoakan upaya mewujudkan dimensi sosial politik yang kondusif.

Baca juga:  Formasindo P3S Bareng Petani Millenial Cidolog Berdayakan Petani Cabe

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan bahwa semua harus bersama sama mengawasi dan berperanserta agar penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman dan lancar.

“Generasi muda perlu diberikan banyak ruang dialektika dan ruang informasi mengenai kepemiluan, agar mereka dapat menentukan sikap dan pilihannya secara baik dan ideal,” kata Marwan kepada wartawan.

Baca juga:  Ketiga ABK Asal Sukabumi Pulang Hari Ini, Komisi IV DPR-RI Jemput Langsung di Bandara Soetta

Bupati Marwan meminta komunikasi dan informasi diruang digital juga harus di jaga terutama yang menyangkut persoalan data yang disampaikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi.

“Marilah kita yakini sosialisasi dan deklarasi damai sebagai langkah pertama menuju kebaikan untuk kita semua, saya menghimbau tetap jaga kebersamaan dan prinsip mengedepankan persatuan dan kesatuan demi terjaganya kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya.

Baca juga:  Bupati Hadiri Deklarasi Zona Integritas DPMPTSP, Begini Pesannya

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumj Teguh Hariyanto menyampaikan bahwa Bawaslu akan berkomitmen dalam menjaga pemilu yang berkualitas dan berintegritas khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Tentu harapannya adalah mencapainya kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2024 karena fokus Bawaslu yaitu pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu yang tidak lain adalah komitmen kita bersama,” singkat Teguh. (*)

Pos terkait