Bupati Sukabumi, Kepintaran SDM Musti Dibarengi Kebijaksanaan

Bupati Sukabumi saat Foto bersama usai memberikan pengarahan diseminasi peningkatan kapasitas aparatur kecamatan dan kelurahan tahun 2022 di Bumi Mandiri Centre, Kadudampit, Rabu, 23 November 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyebutkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di pemerintahan, bukan sekadar pintar. Menurutnya, kepintaran SDM harus dibarengi dengan kebijaksanaan.

“Selain pintar, pemda membutuhkan SDM yang bisa menyikapi berbagai hal secara bijak,” ujarnya saat memberikan pengarahan dalam diseminasi peningkatan kapasitas aparatur kecamatan dan kelurahan tahun 2022 di Bumi Mandiri Centre, Kadudampit, Rabu, 23 November 2022.

Baca juga:  Sertijab, Zaenul Kini Jabat Pelaksana Harian Bupati Sukabumi

Tak hanya itu saja, birokrat pun harus lincah dalam menyikapi persoalan. Apalagi di tengah sistem yang dinamis.

“Sistem birokrasi itu selalu berubah seiring perkembangan zaman. Seperti yang saat ini mengarah ke era dgitalisasi,” ucapnya.

Maka dari itu, diseminasi ini menjadi sebuah penguatan dalam menyikapi berbagai hal ke depan. Terutama dalam inovasi yang dimungkinan bisa meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Termasuk dari sisi investasi.

Pos terkait