Bupati Sukabumi Tutup Bazar Culinary Ramadhan 1445 H

Secara simbolis Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat menyerahkan zakat mall yang diterima Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamammi menutup secara resmi kegiatan Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah, pada Minggu, 31 Maret 2024.

Pelaksanaan Bazar Culinary yang digelar di Area Parkir Sukabumi Dekranasda Craft Center tersebut telah berlangsung selama dua pekan, dengan menampilkan berbagai aneka menu berbuka.

Acara penutupan selain dihadiri Bupati, Wakil Bupati Iyos Somantri dan Sekda Ade Suryaman, juga jadi para kepala perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi, juga para tamu undangan lainnya.

Kegiatan Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijiriah diikuti oleh sekitar 40 tenan dan membukukan omset sekitar Rp. 445.642.000, dari data tersebut ada kenaikan sekitar 5,3 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga:  Harga Daging Ayam di Pasar Kota Sukabumi Tembus Rp37 Ribu Perkilo, Penyebabnya?

Capaian kenaikan omset tersebut diapresiasi Bupati. Menurutnya hal tersebut sangat luar biasa, dan omset yang luar biasa itu harus terus ditingkatkan oleh para pelaku UMKM, salah satu ha dengan memanfaatkan teknologi.

Dalam melebarkan produk UMKM Sukabumi, H. Marwan pun mendorong Dekrasnada melaksanakan bazar disejumlah wilayah. Sehingga, tidak hanya di satu wilayah setiap tahunnya.

Baca juga:  Cimaja Sukabumi Dibuat Layaknya Kute Bali, Bupati: Masih Banyak Kendala

Harapannya, kegiatan serupa bisa dilakukan secara berpindah pindah, sehingga potensi daerah bisa muncul dan semakin dikenal masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk Palestina. Baik pengurus Dekranasda Kabupaten Sukabumi, pemilik tenan, hingga para pengunjung.

“Alhamdulillah kegiatan ini banyak manfaatnya, selain berjualan juga ikut berdonasi sehingga dapat keuntungan,” jelasnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Marwan menambahkan, kegiatan telah berjalan lancar, bahkan rata rata pengunjung setiap harinya sekitar 400 orang.

Baca juga:  Momentum Hari Ibu Bupati Sukabumi

Lebih lanjut kata Yani, pada acara tersebut ragam kuliner yang dijual sangat diminati masyarakat, bahkan sejumlah tenan produknya habis terjual.

Dirinya pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut me sukseskan acara Bazar culinary Ramadhan 1446 Hijriah.

Diahir kegiatan terdapat berbagai penyerahan penghargaan. Baik kepada para tenan maupun peserta lomba dalam kegiatan Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah. Selain itu ada penyerahan zakat maal dari Bupati Sukabumi, wakil Bupati dan Sekda kepada Baznas setempat.

Pos terkait