Caleg Muda PDIP Asal Dapil 6 Kabupaten Sukabumi, Eka Lesmana: Kursi DPRD Dapil 6 Harus di Isi Anak Muda

LINGKARPENA.ID | Bonus demografi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, harus benar-benar dimaksimalkan dan pemuda memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun masa depan bangsa apalagi dihadapkan dalam pemilu 2024. Tentunya peran anak muda harus ikut serta dalam mewarnai pesta demokrasi setiap lima tahunan ini dan anak muda wajib ikut menjadi bagian dari wakil dapilnya untuk menyerap aspirasi diwilayahnya masing-masing.

Dalam menyongsong bonus demografi ini perlu sosok keterwakilan anak muda di legislatif daerahnya masing-masing supaya menjadi solusi untuk segala bentuk permasalahan yang berada di masyarakat.

Tidak terlepas dari bonus demografi tentunya perwakilan DPRD dapil 6 Sukabumi harus direbut oleh anak muda sebagai bagian perubahan menuju Indonesia emas 2045.

Dalam pemilu 2024 DPRD Dapil 6 Kabupaten Sukabumi meliputi Kecamatan Waluran, Kecamatan Jampangkulon, Kecamatan Ciemas, Kecamatan Kalibunder, Kecamatan Surade, Kecamatan Cibitung, Kecamatan Ciracap, Kecamatan Tegalbuleud dan Kecamatan Cimanggu.

Baca juga:  Puting Beliung: Dua Ruang Kelas Sekolah SD di Tegalbuleud Sukabumi Rusak Berat

Pada Dapil 6 terdapat sosok pemuda yang yang ikut kontestasi hajatan 5 tahunan ini yakni Eka Lesmana sebagai calon DPRD Kabupaten Sukabumi No Urut 7 dari Partai Demokrasi Indonesia Perkuangan (PDIP).

Dengan mempunyai latar belakang, Eka pernah mengabdikan diri sebagai tenaga honorer di dunia pendidikan, pernah menggeluti dunia usaha serta jurnalis, dia menjadi sosok pemuda ideal dalam membangun percepatan pembangunan di daerah nya dan mampu menyerap aspirasi dilapangan.

“Iya, saya mencalonkan diri sebagai bentuk kecintaan saya terhadap tanah kelahiran, yang dimana kita akan dihadapkan dengan bonus demografi dan tentunya segala aspek perlu perubahan yang signifikan,” kata Eka kepada Lingkarpena.id.

Caleg nomor urut 7, dari Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menyampaikan bahwa di wilayah Dapil 6 sendiri yang jauh dari kata kemajuan.

Baca juga:  Diskominfo Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor Penyusunan Buku Profil Kab Sukabumi 2024

“Iya betul faktanya akses jalan-jalan ke pelosok masih ada yang rusak, petani pupuknya mahal dan jaminan pemasaran nya kurang serta pemuda-pemuda masih banyak yang belum dapat kesempatan kerja. Insyallah apabila saya ditakdirkan terpilih bisa memajukan itu semua guna masyarakat adil makmur kedepannya, serta kita harus memanfaatkan bonus demografi yang saat ini sudah di depan mata,” ungkapnya.

Selain itu sambung Eka, wilayah pajampangan mempunyai potensi yang bisa di kembangkan. dan bisa di kenal dengan sebutan gurilaps (Gunung Rimba Laut Pantai dan Sungai). Apabila dikelola dan di kembangkan dengan baik hal ini bisa menjadi sektor pariwisata yang mumpuni.

“Belum lagi hasil buminya mulai dari kayu, padi dan lain sebagainya, daerah kita ini hanya kalah teknologi dengan daerah lain, apabila ada pabrik atau mesin teknologi yang canggih kita tak perlu lagi menjual ke daerah lain tapi kita bisa mengolahnya sendiri,” cetusnya

Baca juga:  Bersitegang Pilkades Citarik Sukabumi. Kapolres Meminta Semua Berkomitmen Menjaga Kamtibmas

Syubbanul yaum rijalul ghad (شبان اليوم ال الغد), yang bermakna bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok, Hal ini tentunya menjadi stimulus dan dorongan agar para generasi muda mempersiapkan diri sebagai pemimpin atau wakil rakyat dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Diketahui Partai Berlambang Banteng Moncong Putih, ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bernomor urut 1 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024. Dan juga PDIP mengusung Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) dan Mahfud MD Wakil Presiden sebagai peserta Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari Pemilu 2024.

Pos terkait