Dandim 0607 Kota Sukabumi Hadiri Peresmian SAB Bantuan Kemenhan di Cibadak

Kegembiraan warga masyarakat Kampung Leweungdatar Desa Sukasirna Cibadak saat air dikocorkan pasca diresmikan Menhan secara virtual.| foto: Pendim0607

LINGKARPENA.ID | Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Haryanto, turut menghadiri peresmian Sarana Air Bersih SAB Sumur Bor dan Pipanisasi di Kampung Leweungdatar RT 02/16 Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Minggu, 19 November 2023.

Peresmian Sumur Bor dan Pipanisasi untuk masyarakat tersebut dilakukan serentak oleh Letjen TNI (Purn)H. Prabowo Subianto, selaku Menhan RI secara virtual yang dihadiri kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto mengatakan, “Kita harus bersyukur bahwa kita masih dapat menemukan dan menghasilkan air untuk rakyat kita yang membutuhkan. Air adalah sumber kehidupan, air dibutuhkan untuk kita hidup dan makan. Tanaman pun butuh air, kita rawat dan jaga tanaman di sekeliling kita”.

Baca juga:  Perampokan Jalanan Berhasil Digagalkan Sopir Angkot di Sukabumi

“Terima kasih kepada UNHAN Fakultas Teknik dan Teknik Logistik Militer, ahli-ahli untuk mencari titik air dengan teknologi. Yang mana Ngebor mengeluarkan anggaran yang besar, kita sekarang bisa mencari titik air dengan tepat” kata Menhan pada sambutannya.

Dijelaskan Menhan, terdapat 88 titik yang sudah dilaksanakan pengeboran dan 44 titik lagi yang masih dan sudah siap untuk di Bor. “Terima kasih untuk kesiapan Unhan. Dengan teknologi kita ada alat mesin bor yang bagus, sehingga dapat meminimalisir waktu pengeboran. TNI adalah tentara rakyat, sebisa mungkin kita berbuat yang terbaik untuk rakyat. Terima kasih juga kepada unsur yang sudah bekerjasama memberikan manfaat untuk rakyat”.

Baca juga:  Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Anggota Koramil Cibadak Bertindak

Selain mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan antusias warga masyarakat, Menhan juga menitip pesan untuk merawat dengan baik fasilitas yang sudah ada supaya manfaatnya bisa dirasakan lebih lama ke depan.

“Kita catat dan kita cari apalagi yang akan kita lakukan untuk lebih bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Terima kasih kepada para Pimpinan pemerintah di daerah yang sudah banyak memberikan pembinaan kepada masyarakat. Saya berpesan mohon untuk tetap berhemat jangan sampai air bersih kita ada yang tercecer dan keran yang tidak digunakan agar di tutup dan dijaga,” pungkas Menhan dalam pidatonya.

Dandim 0607 Kota Sukabumi saat berada di lokasi titik SAB di Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak.| Foto: Pendim0607

Terpisah, Kepala Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak, Deni Riswandi menyampaikan, dirinya mewakili warga masyarakat mengucap terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan sarana air bersih melalui Kemenhan RI yang diberikan untuk warga Kampung Baru dan Leweungdatar di RW 16 tersebut.

Baca juga:  Pelaku Pencurian 26 Besi Tiang Internet di Sukabumi Terancam 7 Tahun Kurungan

“Harapan kami ke depan ada pengembangan bantuan lain di ke RW lainnya terutama di wilayah perkebunan sawit. Untuk fasilitas yang sudah ada kami akan memelihara dan menjaga bantuan dari Bapak Menhan RI ini,” singkat Kades Sukasirna tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kapten Inf Azman, Danramil 0607-11/Cibadak, AKP Ruhikmat, Panit Binmas Polsek Cibadak, Abd. Naafi, Camat Cibadak, Deni Riswandi, Kades Sukasirna, Eko, Penanggungjawab Lapangan program Sarana penyediaan air Bersih untuk Masyarakat dan warga masyarakat penerima manfaat Sarana Air bersih.**

Pos terkait