Danramil 0622-14 Surade Kunjungi SDN Ciloma, Beri Motivasi dan Salurkan Bantuan

FOTO: Momen foto bersama Danramil dan jajaran Koramil Surade bersama siswa/i dan guru SDN Ciloma, Desa-Kecamatan Cibitung, Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekolah Dasar SD Negeri Ciloma yang terletak di daerah terpencil. Lokasi tersebut tepatnya di Desa/Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pada Selasa, 4 Juni 2024, dikunjungi Jajaran personel Koramil 0622- 14/ Surade Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan turut didampingi ibu Persit.

Perjalanan menuju Kampung Ciloma hanya bisa ditempuh lewat Sungai Cikaso dengan menggunakan perahu, waktu tempuh 1 jam, ahirnya Danramil 0622-14/Surade Kapten ARM Witono tiba dilokasi.

Baca juga:  Bermaksud Perbaiki Saluran Air yang Menyumbat, Pria di Cibitung Sukabumi Bernasib Nahas

Kedatangan Kapten ARM Witono berserta jajaran anggota Koramil 0622-14 Surade ke SDN Ciloma untuk memberikan bantuan dan motivasi kepada siswa agar tetap semangat mengikuti kegiatan belajar.

“Moment yang baik ini, kami manfaatkan untuk membantu anak-anak SDN Ciloma yang letaknya sangat terpencil ini,” ujar Danramil Surade kepada wartawan.

“Mudah- mudahan bisa memberikan motivasi kepada adik-adik untuk tetep semangat. Lebih giat lagi belajarnya dan semoga keinginan yang mereka cita-citakan bisa terkabul,” imbuhnya.

Baca juga:  DPU Sukabumi Peduli Sosial, Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Sungai Cikaso

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciloma, Mumus,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sudah memberikan bantuan telur di setiap harinya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada TNI yang sudah memberikan telur kepada siswa siswi di sekolah kami.
Kalau saya hitung selama 6 bulan ini, TNI sudah membagikam telur dengan variasi yang berbeda-beda, seperti direbus, ada yang di balado juga lainnya,” ucap Mumus.

Baca juga:  Dharma Wanita Persatuan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Berbagi Takjil

Lebih lanjut dikatakan Mumus, selain pembagian telur, TNI juga memberikan bingkisan yang isinya alat tulis, penimbangan berat badan dan alat ukur tinggi badan.

“Setelah adanya bantuan dari TNI, nampak banyak perubahan pada anak didik kami. Mereka jadi lebih ceria, lebih semangat ke sekolah. Orang tua siswa siswi juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI ini,” pungkasnya.

Pos terkait