Erick Thohir Apresiasi BP2MI, Pada Pengukuhan Kawan dan Perwira PMI

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah media usai menghadiri pengukuhan Perwira PMI di kawasan Bandung.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir turut menghadiri pengukuhan Komunitas Relawan Pekerja Mihran Indonesia (Kawan PMI) dan Perkumpulan Wirausaha Pekerja (Perwira) Pekerja Migran Indonesia PMI, pasa Sabtu 22 Juli 2023.

Pengukuhan Komunitas relawan PMI tersebut berlangsung di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung tersebut berjalan penuh hidmat dengan adanya kehadiran Menteri BUMN.

Dalam acara itu Erick Thorir turut memberikan apresiasi kepada Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani di lokasi kegiatan.

Baca juga:  Revitalisasi Pura Mangkunegaran, Erick Thohir Harap Pariwisata Nasional Makin Kuat

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas pembentukan PMI dan Perwira PMI sebagai media perlindungan dan konseling bagi pekerja migran indonesia,” ujar Erick Thohir.

“Saya rasa terobosan yang dilakulan Pak Benny ini sangat luar biasa. Ya initinya untuk membentuk Kawan PMI dan Perwira,” tambah Menteri BUMN tersebut.

“Artinya, Pak Benny sudah menyiapkan landasan fondasi yang bisa kembali menjaga pekerja migran kita, tidak hanya sebelum ke luar negeri, jangan sampai ada yang ilegal,” sambungnya.

Baca juga:  SC Rapimnas SMSI, Gelar Rapat Bersama Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat

Erick Thohir menyatakan, kehadiran Kawan dan Perwira PMI akan membantu pemerintah dalam kerja-kerja sinergis. Dirinya dan Kepala BP2MI memiliki dua kesamaan sebagai pejabat publik yang konsisten bekerja untuk masyarakat.

Pengukuhan Perwira Pekerja Migran Indonesia di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 22/07/2023.| ist

“Saya perlu sampaikan bahwa saya, kemudian Pak Benny memiliki kesamaan yakni sama-sama sebagai pembantu Presiden Jokowi. Kedua, kesadaran kita untuk menyadari dan menerima amanah yang diberikan pimpinan benar-benar kita laksanakan. Bukan untuk mengurus kemewahan atau kesenangan diri sendiri,” harapnya.

Baca juga:  Kualitas BUMN Dalam Keterbukaan Informasi Publik Meningkat 2.500 Persen

Menteri BUMN berharap, Kawan dan Perwira PMI dapat mengemban amanah dan bekerja demi kemandirian ekonomi PMI bersama keluarganya.

“Selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya Kawan dengan Perwira PMI. Ini lah peluang dan keberpihakan pemerintah untuk mengajak masyarakat terlibat dalam melindungi pekerja migran Indonesia secara menyeluruh. Pak Benny sudah harus naik pangkat, harus melanjutkan,” pungkasnya.

Pos terkait