Event Cimaja Surfing: Promosi Wisata Sukabumi ke Kancah Internasional

FOTO: Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri saat menerima perwakilan Komuniyas Cimaja Surfing terkait event surfing 2024.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri membahas persiapan event Cimaja Surf Festival 2024 bersama Komunitas Cimaja Surfing.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu, 22 Mei 2024.

Event Cimaja Surfing yang bertaraf intrnasional tersebut rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri yang juga sebagai Ketua BP CPUGGp menyambut baik adanya rencan event ini di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark lantaran dinilai akan mendorong menuju pariwisata internasional.

Baca juga:  Wabup Apresiasi Peran Penting KPM dalam Gerakan Pencegahan Stunting

Dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut, Wabup akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga swasta.

“Kita akan bantu pelaksanaan event ini, nanti Dinas terkait bisa menampilkan berbagai seni budaya, ekonomi kreatif dan lainnya dalam perhelatan tersebut,” terangnya.

Wabup menyebut, surf festival diyakini mampu membuka peluang kerjasama daerah dengan mancanegara. Selain itu, juga akan muncul bibit-bibit atlet olahraga air di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Iyos Somantri: Geopark Run Akan Dijadikan Agenda Tahunan

Sebelumnya, Komunitas Cimaja Surfing, Wahid Kian menjelaskan, terdapat 5 kelas yang akan diperlombakan. Beberapa divisi tersebut akan menguji ketangkasan bagi para peselancar.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan event bertaraf internasional itu.

Bahkan kata Wahid, koordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno telah dilakukan dan mendapatkan respon positif.

Baca juga:  Selama Ramadhan, Polres Sukabumi Kota Gelar Cipkon dengan Razia Miras

“Semua yang terlibat dalam pelaksanaan event menyatakan siap memberikan dukungannya pada ajang bergengsi dunia ini,” jelasnya.

Wahid berharap, event tersebut dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukabumi ke kancah internasional.**

Pos terkait