Cisolok Siap Sukseskan Healthy City Summit 2024

LINGKARPENA.ID | Jelang gelaran Healthy City Summit Juli 2024, Forkopimcam Cisolok Kabupaten Sukabumi lakukan berbagai kegiatan, salah satunya mempercantik kawasan destinasi Karanghawu dan Geyser Cipanas.

Camat Cisolok, Jenal Abidin, MAp terus motori kegiatan tersebut dengan melibatkan seluruh steakholder. Kegiatan yang menjadi prioritas adalah pembenahan dan penataan dua objek wisata andalan Cisolok, yakni Karanghawu dan Geyser Cipanas.

Jenal Abidin menjelaskan, berbagai langkah telah dilakukan bersama lintas sektoral untuk menciptakan kawasan pantai indah, aman dan nyaman jelang pelaksanaan Healthy City Summit 2024.

Baca juga:  Dongkrak Sektor Pariwisata, Panitia Cimaja Surf Festival Gelar Audiensi

Diketahui, penataan kawasan destinasi wisata Karanghawu dan Geyser Cipanas telah jauh jauh hari dilakukan Forkopimcam Cisolok. Kolaborasi yang terbangun ternyata membuahkan hasil, kini Cisolok berani tampil beda jelang berlangsungnya Healthy City Summit.

Menurut Jenal, tanpa adanya kolaborasi pentahelix lintas sektoral, penataan kawasan tersebut tidak mudah. Ia berkomitmen di bulan Juni mendatang destinasi wisata Cisolok telah siap “berani tampil beda”.

Baca juga:  Libur Panjang, Pengunjung ke Geyser Cisolok Membludak

“Alhamdulillah beberapa kelompok pedagang telah kita alihkan ke tempat yang lebih aman. Kedepannya kami ingin menyediakan outlet pedagang yang selaras, mulai dari meja, kursi hingga material lainnya,” jelas Jenal.

Dalam melakukan penataan kawasan wisata yang ada, Forkopimcam Cisolok pun mengundang pihak ketiga untuk menjadi sponsorship, terutama untuk penyediaan tenda dan kelengkapan lainnya untuk para pedagang.

Lebih lanjut Forkopimcam Cisolok mengajak kepada seluruh warganya, terutama para pedagang untuk bisa terus bersinergi dengan pemerintah, sehingga kawasan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Cisolok bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Baca juga:  Kampung Wisata Edukasi Kadulawang Diperkenalkan di Acara Konferensi Kampung Nusantara 2 Secara Daring

“Sembilan hari lagi, pedagang Kelompok Gunung Winarum pindah ke area Desa Cisolok, dan nanti tanggal 31 Mei trotoar sisi pantai kelompok Gunung Winarum sudah bersih dari tiang bambu dan aksesoris lainnya,” pungkas Jenal Abidin kepada lingkar pena, Rabu (22/05/2024).

Pos terkait