Bupati Cup Mancing ‘Babalang”di Pantai Sangrawayang Sukabumi Resmi Dibuka

FOTO: Bupati Sukabumi usai membuka lomba manci "Balang" di Pantai Sangrawayang Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamammi membuka acara Lomba Mancing Pinggiran (Babalang) Bupati Cup 2024, di Pantai Sangrawayang, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis, (23/05).

Dikatakan Marwan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemda Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan dan mengembangkan kawasan wisata.

“Apabila kegiatan seperti ini rutin dilakukan, maka perkembangan pemberdayaan nya akan lebih mudah,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Marwan, Sangrawayang merupakan kawasan potensial untuk pengembangan wisata pancing. Disana katanya, merupakan habitat ikan dan terdapat hamparan terumbu karang.

Baca juga:  Akibat Selang Kompor Gas Bocor, Rumah Wasitoh Terbakar Hebat di Simpenan Sukabumi

“Sangrawayang sangat potensial jika dikelola dengan baik. Mari kita jaga habitat alam yang ada di tempat ini,” jelas Marwan.

Banyaknya peminat di kegiatan Lomba Mancing Pinggiran di Pantai Sangrawayang, kata panitia, membuktikan bahwa kegiatan wisata pancing berprospek untuk dikembangkan.

Bupati mengajak kepada masyarakat sekitar untuk menjaga dan mengelola kawasan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Polisi Amankan 50 Unit Kendaraan Knalpot Brong di Wilayah Kota Sukabumi

“Rawat tempat ini dan hindari dari pengrusakan alam dengan menciptakan lingkungan yang bersih,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni menuturkan, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pengunjung di kawasan Sangrawayang, pihaknya akan melakukan langkah langkah bersifat edukatif, termasuk pembinaan kepada masyarakat.

“Semoga wisatawan bisa merasakan banyak hal saat berwisata ditempat ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Lomba Mancing Pinggiran tersebut terdapat beberapa kategori yang dilombakan. Peserta yang mendapatkan ikan terberat dinyatakan sebagai pemenang dan berhak atas hadiah yang disediakan panitia. Hadiah pertama sebesar Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara tiga Rp1 Juta.

Baca juga:  Nantikan Wisata Langit di POB Cibeas Sukabumi

Lomba Ngabalang yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi ditandai dengan lemparan pancing pertama. Disela-sela kegiatan Bupati Sukabumi memberikan santunan kepada anak yatim dan panti jompo.

Pos terkait