Sharing “Ngaliwet Bareng” Kapolsek Surade dan Para Kades di Pantai Minajaya

LINGKARPENA.ID | Para kepala desa se Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi gelar acara “ngaliwet bareng” dengan Kapolsek Surade Iptu Ade Hendra, di Saung Lesehan Pantai Minajaya, Desa Buniwangi Surade, Minggu, 24 Mei 2024.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi mengingat Iptu Ade Hendra memangku jabatan sebagai Kapolsek Surade Polres Sukabumi yang baru, menggantikan AKP Asep Sundana yang dirotasi sebagai Kasi Dalgar (Pengendalian Anggaran) di Polres Sukabumi.

Baca juga:  YFSBBP Gelar Silaturahmi Akbar Bersama Muspika dan Kades se Wilayah Pajampangan

Hadir diacara ngaliwet tersebut antara lain Kepala Desa Citanglar, Buniwangi, Pasiripis, Jagamukti, Gunungsungging, Cipeundeuy, Wanasari, Sirnasari, Kadaleman dan Kepala Desa Kademangan.

Canda tawa mewarnai suasana acara ngaliwet bareng tersebut. kepala Desa Cipeundeuy Bakang As’adi mengusulkan supaya acara serupa bisa dilakukan setiap sebulan sekali.

“Suasana seperti ini bagus jika diagendakan setiap sebulan sekali. Ya sebagai bentuk silaturahmi dan evaluasi dan shareng saja,” singkat Bakang.

Baca juga:  Kapolda Para Kapolres dan Bupati Saksikan Launching Pemutaran Perdana Film 'Arul Hadiah Terbaik'

Sementara itu Kepala Desa Citanglar Surahman yang juga sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa Pajampangan menimpali, katanya, acara tersebut kami jadikan media silaturahmi antara Kades dan APH setempat.

Sementara Kapolsek Surade Iptu Ade Hendra menuturkan, kegiatan ini tidak punya tujuan lain kecuali bentuk silaturahmi dirinya dengan para kepala desa.

“Saya kan orang baru, tak ada salahnya bersilaturahmi. Apalagi acara ini digelar sambil makan nasi liwet bersama. Ya dalam acara seperti ini kan, suasananya bisa mencair, kita bisa sharing-sharing,” jelas Ade.

Baca juga:  Webinar Mappilu-PWI dan KPU: Menilik Tata Cara Pelaksanaan Pemilu 2024

Suasana ngaliwet bareng itu benar benar penuh kekeluargaan, mencair dan penuh kehangatan. Bentuk sinergitas para pemangku kebijakan yang dikemas dalam acara “botram nasi liwet” itu sifatnya lebih dekat dan tidak formil.

Dari suasana seperti itu bukan tak mungkin lahirkan ide dan gagasan brilian untuk memajukan Kecamatan Surade lebih baik kedepannya.

Pos terkait